Divif 3 Kostrad Peduli Korban Bencana Alam Kab. Majene dan Kab. Mamuju Sulbar

Spread the love

Jurnallne.com, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian dalam kemanunggalan TNI dan rakyat, serta rasa kemanusiaan kepada korban bencana alam di Kab. Majene dan Kab. Mamuju Sulawesi Barat, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si, melepas 30 orang prajurit Divif 3 Kostrad yang akan melaksanakan bantuan kemanusiaan dalam rangka menyalurkan donasi ke korban gempa bertempat di Makodivif 3 Kostrad , Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan. Kamis (21/01/2021).

Divif 3 Kostrad bekerja sama dengan mitra dan komponen Bangsa di wilayah Binaan yaitu Walubi, PT Cipta Perkasa Sejati dan Baznas melaksankan pengumpulan bantuan kemanusiaan untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) penyaluran Donasi berupa sembako kepada Korban bencana gempa di Kab. Majene dan Kab. Mamuju Sulbar.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si mengatakan, bahwa pemberian bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan berupa sembako yang berisikan beras, mie Instan, air mineral, ikan kaleng dan telur ayam. Selain itu terdapat bantuan lain yaitu pakaian layak, perlengkapan/kebutuhan Balita, Vitamin/Susu serta kebutuhan pribadi wanita. Total keseluruhan bantuan sebanyak delapan truk yang akan disalurkan dan diserahkan kepada Korem 142/Tatag Kodam XIV/Hasanuddin dengan pengawalan 30 prajurit Divif 3 Kostrad dibawah pimpinan Waaster Kasdivif 3 Kostrad.

“Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah, serta kita sama-sama mendoakan supaya keadaan di Kab.Majene dan Kab.Mamuju Sulbar dapat berangsur pulih seperti sedia kala serta masyrakat dapat beraktivitas dan bekerja seperti sedia kala,” ujar Pangdivif.

“Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tetap kokoh guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, serta ucapan terima kasih kepada mitra dan komponen Bangsa yaitu Walubi, PT Cipta Perkasa Sejati dan Baznas atas kerjasamanya dan komitmenya dalam membatu serta memulihkan keadaan di Kab.Majene dan Kab.Mamuju Sulbar yang terdampak bencana gempa,” tambah Pangdivif 3 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.