Laksanakan Patroli Gabungan, Unsur 3 Pilar Kelurahan Jatirahayu Tutup Warnet

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Menjelang malam pergantian tahun, unsur 3 pilar Kelurahan Jati Rahayu melakukan patroli keamanan guna memantau kegiatan massa diwilayahnya.

Hal itu dilakukan guna menindak lanjuti hasil kesepakatan bersama unsur Muspika Kota Bekasi yang terdiri dari Walikota Bekasi, Kapolrestro Bekasi Kota dan Dandim 0507/BKS, yang diantaranya membatasi jam oprasional usaha dan melarang dengan tegas adanya kegiatan kerumunan massa disatu tempat menjelang malam pergantian tahun guna menghindari penyebaran dan penularan Virus Covid 19.

Pada kegiatan tersebut, unsur 3 pilar Kelurahan Jatirahayu yang terdiri dari Babinsa Kelurahan Jatirahayu Sertu. Maryanto, Lurah Jatirahayu Amirudin, Anggota Linmas, Anggota Mitra Jaya, Anggota Pokdarkantibmas mendatangi sebuah Warung Internet (Warnet) yang kedapatan masih membuka usahanya serta dikunjungi oleh sekitar 30 orang yang mayoritas anak-anak remaja, pada Kamis (31/12) dini hari.

Melalui himbauan yang dilakukan secara tegas namun humanis, Warnet yang terletak di Jalan Raya Hankam No. 57 Rt 07/07 Kel. Jatirahayu Kec. Pondok Melati Kota Bekasi diminta untuk segera menutup usahanya dan memberikan surat peringatan, sambil memubarkan pengunjung yang ada.

Danramil 02/Pondok Gede, menyampaikan keterangan dari Sertu Maryanto dalam rilis tertulisnya mengatakan, “Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat di malam menjelang tahun baru 2021”.ucap Danramil.

“Disamping itu kegiatan patroli ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara membubarkan kerumunan warga, yang dilakukan dengan tegas namun secara humanis.”tutup Danramil.

Kegiatan Patroli bersama 3 pilar di wilayah jati rahayu berjalan dengan aman dan tertib

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/BKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.