Pangkoarmada III Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kota Sorong

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong – Pemerintah terus melaksanakan vaksin Covid-19 secara menyeluruh, termasuk di Kota Sorong. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., bersama Wali Kota Sorong Drs. Lambertus Jitmau, M.M., menghadiri pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Remu Jl. Selat Kabui, Remu Selatan, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (15/1/2020).

Pada kesempatan ini juga hadir Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, dan Komandan Korem (Danrem) 181/Praja Vira Tama, Brigjen TNI Indra Heri, serta sejumlah pejabat Forkopimda lainnya.

Pada pencanangan tersebut dilaksanakan vaksin tahap pertama terhadap 15 orang, terdiri dari tenaga medis dan tenaga kesehatan, pelayanan publik termasuk TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat. Sejumlah petugas dan masyarakat yang divaksin pertama, tiga orang diantaranya anggota Koarmada III, yakni Kepala Rumah Sakit TNI AL dr. Oetojo Sorong Mayor Laut (K) Made Supriyana, A.Mb., Bintara Kesehatan Rumkital dr. Oetojo Sorong Serda (Rum) Khosim, dan Perwira Protokol Koarmada III Letda Laut (PM) Tri Mardianto.

Pangkoarmada III dalam sambutan singkatnya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan individu dan kelompok (herd immunity), mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

“Program pemerintah ini, yaitu Vaksinasi Covid-19 secara bertahap harus kita dukung. Diharapkan kerja sama semua pihak untuk kelancaran dan kesuksesan Vaksinasi Covid-19, dan sampai pada tahapan pemberian vaksin selanjutnya agar masyarakat Indonesia terlindungi dari Covid-19,” ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.