Pengamanan Distribusi Suntik Vaksin oleh Tiga Pilar Kelurahan Cakung Timur

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Serka Matjen HS Babinsa Koramil 06/Cakung Kodim 0505/JT bersama Bhabinkamtibmas dan tiga pilar Kelurahan Cakung timur melaksanakan Giat pengamanan Distribusi Suntik Vaksin kepada tenaga Medis bertempat di Puskesmas Kelurahan Cakung timur, Kecamatan Cakung, Jumat (15/01/21). Siang.

Pengamanan Distribusi vaksin Covid 19 di Wilayah Kelurahan Cakung timur yang diberikan secara bertahap dan berlanjut ini untuk perdana diberikan kepada tenag medis dokter Puskesmas.

Distribusi Suntik Vaksin yang diberikan kepada Dokter yang terlibat penangganan /penyuntikan vaksinasi Covid 19 di Wilayah puskesmas Kelurahan Cakung timur guna meningkatkan stamina daya tahan tubuh dalam menangani pasien.

Adapun Data vaksin Covid 19 diwilayah Puskesmas Cakung timur dengan jumlah Vaksin Covid-19 Corona VAC, Ads 0,05 mm, Alkohol Swab dengan jumlah 280 vial untuk 280 orang.

Dalam pelaksanaan suntik Vaksin Covid 19 dibagi tiga tahap yaitu tenaga kesehatan, pelayan Puskesmas, TNI-POLRI dan warga masyarakat, tahap pertama tenaga kesehatan yang di laksanakan pada hari ini Kamis tgl 14 Januari 2021. Mulai pukul 08.30 wib sampai dengan pukul 15.00 wib sebanyak 7 (tujuh) orang tenaga kesehatan, tahap ke dua Suntik Vaksin diberikan kepada pelayan Puskesmas, TNI-POLRI dan tahap ke tiga suntik Vaksin diberikan kepada
Warga masyarakat yang sudah dihubungi oleh BPJS kesehatan melalui alat komunikasi handphone.

dr. EMI Kepala Puskesmas Cakung timur di perdana awal distribusi suntik Vaksin Covid 19 ini menyampaikan, setelah mendapatkan intruksi dari Sudin kesehatan Kota Administrasi Jakarta timur tentang pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid 19 setiap hari nya nanti dimaksimalkan 60 orang warga, yang di mulai pukul 08.00 wib sampai dengan15.00 wib agar pelayanan bisa berjalan aman dan nyaman sesuai dengan harapan Pemerintah dalam meningkatkan kesehatan seluruh warga masyarakatnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/JT*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.