Sinergitas TNI POLRI dan Masyarakat Kecamatan Purwakarta Melaksanakan Gotong royong Cegah Bahaya Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Kapolsek Pulomerak dan Wadanramil Pulo merak bersama warga masyarakat lingkungan Kenanga Kelurahan Ramanaju melaksanakan gotong royong membersihkan aliran drinase, kali, selokan antisipasi bencana banjir dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI/ POLRI dengan masyarakat setempat sesuai dengan Jargon Kapolda Banten “Pendekar Banten.” Merajut Keberagaman, Merawat Kebhinekaan.” Minggu (24/1/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk. SH dalam hal ini di wakilkan Kapolsek Pulo Merak KOMPOL.Rifki Seftirian Y. SIk. MH menjelaskan Kegiatan gotong royong ini untuk membersihkan aliran drinase, selokan, kali antisipasi bencana banjir dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI/POLRI dengan masyarakat setempat di karenakan cuaca ektrim tidak menentu dan mengantisipasi bahaya banjir.

Rifki menjelaskan dalam kegiatan gotong royong dan bersih bersih ini melibatkan Wadanramil Pulo Merak
Kapten Khairul Ardi berserta anggotanya, personil Polsek Pulo Merak, Lurah Ramanuju Amin Hidayat serta warga Rt 01, warga Rt 03 dan warga Rt 04.

“Untuk sasaran gotong royong dan bersih bersih ini adalah Selokan, parit dan kali jangan sampai ada sampah sampah yang akan menyumbat aliran air yang akan beresiko bahaya banjir karna situasi cuaca tidak menentu dan ektrim harus selalu hidup bersih agar terhindar dari bencana Banjir dan terhindat dari Penyebaran virus corona 19,serta dalam kegiatan ini tetap menjalankan Protokol kesehatan.” Ujar Rifki

Selaku Lurah Ramanuju Amin Hidayat menyambut baik kegiatan ini serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Pulo Merak berserta anggotanya dan Wadanramil Pulo Merak berserta anggotanya yang sudah bersinergi melaksanakan gotong royong dan bersih bersih di lingkungan kelurahan Purwakarta dan mengharapkan kedepan menjadi agenda rutin kegiatan ini.

Penulis :Jon
Editor : Ndre
Sumber : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.