Usai Pelaksanaaan Apel Gabungan, Babinsa Mustikajaya Bersama 3 Pilar lakukan Operasi Yustisi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi Mustikajaya Peltu Fery bersama 5 orang rekan Babinsa mengikuti Apel Gabungan Bersama 3 Pilar Kecamatan Mustikajaya, bertempat di Halaman parkir Kec.Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (27/01/2021)

Pelaksanaan apel gabungan ini dipimpin oleh Kasitrantib Iman SE, dalam apelnya Iman mengajak kepada seluruh peserta Apel Agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan 4 M agar terhindar dari penyebaran dari Virus Corona yang tidak kasat mata namun berbahaya.

Usai pelaksanaan apel gabungan tersebut Babinsa Koramil 05/Bantargebang Bersama 3 Pilar Kecamatan Mustikajaya langsung menuju lokasi Operasi Yustisi yang berada di Jalan Raya depan Kantor Kecamatan Mustikajaya.

Ditempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Pardi menyampaikan, “Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka Menindak Lanjuti Surat Edaran Walikota Bekasi nomor: 450/40-Setda Kesos Selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 kota Bekasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 di kota Bekasi”,tuturnya.

“Bagi warga yang terjaring operasi yustisi ini akan diberikan tindak tegas namun disampaikan dengan cara humanis dengn memberikan tindakan fisik seperti Push up, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mengucapkan Pancasila, dan sanksi sosial seperti Membersihkan halaman kantor kecamatan”.pungkasnya.

Dalam Operasi Yustisi ini ditujukan bagi warga yang melintas di jalan Raya depan Kecamatan Mustikajaya baik pejalan kaki, pengendara motor dan pengendara mobil yang tidak menggunakan masker dan tidak melakukan protokol kesehetan. Kegiatan kali ini menjaring Sebanyak 67 Orang pelanggar yang tidak menggunakan masker.

tampak hadir dalam giat tersebut diantaranya, Kasitrantib kec Mustikajaya Iman SE, Danramil 05/Btr Gebang di Wakili Babinsa 1 Padurenan Pld Sanusi, Kapolsek Bantar Gebang di Wakili Panitbimas Ipda Bonin Suhanda, Para Lurah Se- kecamatan Mustikajaya, Para Babinsa dan Bimaspol Dari tiap kel Se-kec Mustikajaya, Dishub Wil Kec Mustikajaya dan Satpol PP Wil kec Mustikajaya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.