Ascke A. Benu : Konsep Pembelajaran Anak Bangsawan Maksimalkan Pembelajaran Ditengah Pandemi

Spread the love

Jurnalline.com, Ratahan (MinahasaTenggara) – Terus meningkatkan prestasi dan pengembangan sumberdaya manusia dikabupaten Minahasa Tenggara, Dinas Pendidikan kab.Mitra sejak tahun 2020 lalu anak didik SD dan SMP dikenalkan pada Konsep Pembelajaran Anak Bangsawan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah kab. Minahasa Tenggara Drs. Ascke A. Benu, M.Si, kepada wartawan media Jurnalline.com diruang kerjanya.

“Adapun dalam penentuan KBM, kerjasama guru dan orang tua sangat penting. dalam pelaksanaan pembelajaran Luar ruangan (Luring) anak didik SD SMP dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19”. Ujar Drs Ascke A. Benu MSi

Saat mengunjungi anak didik, ada koordinasi semua pihak, persetujuan orang tua apakah disuatu wilayah tertentu sanitasi baik atau ada kluster yang tidak memungkinkan dilaksanakan pembelajaran.

“Kerjasama Kepala sekolah, guru, Orang tua dan kerjasama gugus tugas Covid 19 di desa saat penentuan KBM yang diterima siswa telah berjalan. Karenanya antisipasi tidak terpapar cluster baru diharapkan terus mematuhi 3M protokol kesehatan.” Tandas Kadis Pendidikan Daerah kab.Mitra Drs Ascke A. Benu MSi

Dirinya berharap dimasa Pandemi Covid – 19, terus tercipta kerjasama sebab tidak mampu berjalan sepihak, tentu kolaborasi ini menjadi hal penting dalam pengembangan karakter, aklhak anak didik.

“Kami Dari Dinas Pendidikan menghimbau para orang tua agar dapat membimbing anaknya disaat belajar, Jangan ada pembiaran.”

Ditambahkan Kadis Pendidikan Asche peran pengawas, kepala sekolah, guru tentu dapat mewujudkan impian bersama dalam meraih prestasi. ” Dengan gaya pembelajaran yang disukai anak didik, seperti di aplikasi tiktok Konsep Pembelajaran Anak Bangsawan Maksimalkan Pembelajaran Ditengah Pandemi kompetisi yang pernah diikuti tetap dipertahankan dalam menggapai prestasi.” Kuncinya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.