Dandim 0506/Tgr Pungut Sampah di Lokasi Paska Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Sepakan banjir di wilayah teritorial Kodim 0506/Tgr telah surut, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono memungut sampah di titik wilayah banjir untuk membersihkan paska banjir.

Pembersihan sampah yang dilakukan bersama Muspika Kecamatan Priuk, DLHK dan pramuka Saka Wira Kartika di tiga titik. kegiatan pembersihan rumah warga ini dalam rangka Karya Bakti (Karbak) TNI untuk warga masyarakat.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono di dampingi Danramil 06/Jtu Mayor Arm Bambang Haryanto mengatakan, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk membantu warga membersihkan rumah warga dan lingkungan paska banjir.

“Untuk karya Bakti ini Personil Kodim 0506/Tgr di fokuskan di wilayah Koramil 06/Jtu dan di bagi 3 titik diantaranya, Kelurahan gembor Perum total Persada, Kelurahan Gebang Raya Residen Garden dan Perum Mutiara Pluit Kelurahan Priuk Kecamatan Priuk,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan di gelarnya Karya Bakti pembersihan paska banjir ini di harapkan warga masyarakat bisa cepat melakukan aktivitas seperti biasa.

“Diketahui satu pekan penuh warga terhambat dalam melakukan aktivitas akibat terdampak banjir,” kata Dandim.

Sementara, Rudi warga Total Persada mengucapkan terimakasih kepada unsur TNI dari Kodim 0506/Tgr selama banjir telah membantu banyak warga dan paska banjir ini membantu membersihkan rumah yang penuh sampah setelah banjir.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak-Bapak TNI, Pemkot Kota Tangerang yang terus mendampingi kami mengahadapi musibah banjir ini. Alhamdulillah banjir sudah kering kami bisa beraktivitas kembali,” tuturnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.