Dandim 0510/Trs Dampingi Danrem Dan Bupati Tangerang Lakukan Gebrak Masker

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mendampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar melakukan gebrak masker di pasar Kelapa Dua Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jum’at (05/02/2021).

Sebanyak 2000 masker dibagikan kepada para pedagang di pasar Kelapa Dua. Bersama Danrem 052/Wkr dan Bupati Tangerang Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menyidak pedagang di pasar kelapa dua yang tidak memakai masker, dan memberi imbauan kepada pedagang untuk selalu menggunakan masker saat melakukan proses jual beli.

Selain membagikan masker, rombongan Dandim, Danrem dan Bupati Tangerang juga mengecek harga bahan pokok yang berada di pasar kelapa dua, seperti harga daging dan beras.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menyampaikan, kecamatan kelapa dua adalah kecamatan yang paling tinggi penyebaran covid-19 kegiatan ini dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid 19, walaupun dalam hal peningkatan penularan, 2-3 hari terakhir sudah terjadi penurunan.

“Kami bersama Fokopimda tetap mengkampanyekan protokol kesehatan 4M Terhadap masyarakat dan menginformasikan,
bahwa ruang icu di ruang kabupaten tangerang ini masih di ambang batas penuh dan penularan masih terjadi” katanya

Ia menambahkan, PPKM yang dilakuka tidak efektif menurut presiden jokowi, zaki menjelaskan kalo untuk masalah efektivitas, ini tugas bersama.

Sementara, Bupati Tangerang Bpk A. Zaki Iskandar menambahkan,
Sengaja datang di pasar Kelapa Dua dan didampingi oleh Danrem 052/Wkr beserta Dandim 0510/Trs Menekan angka penyebaran Covid 19, dalam hal peningkatan penularan beberap hari terakhir ini sudah mulai menurun diharapkan kita akan melakukan kampanye Protokol Kesehatan bagi masyarak harus tetap waspada dan yang paling penting memahami bahwa di kabupaten Tangerang wabah penularan masih terjadi

Untuk diketahui, kegiatan ini dilakukan di dua titik tempat yang berbeda. Yaitu di pasar kelapa dua dan masjid asmaul husna.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.