Danlantamal V: Selamat Bertugas di Medan Operasi Para Pasukan Garuda!!!

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Selamat bertugas di medan operasi, para pasukan Garuda. Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, SE., M.M., M.Soc., Sc., yang langsung dibalas dengan teriakan ciri khas Pasukan Perdamaian “Garuda…Garuda…Garuda”, oleh Satgas Military Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Lebanon, bertempat di Markas Komando Armada II Ujung Surabaya, Rabu (3/2).

Pada tahun ini TNI Angkatan Laut akan memberangkatkan KRI Sultan Iskandar Muda – 367, untuk bertugas sebagai Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Lebanon. Dalam kesempatan itu, Komandan Lantamal V turut hadir pada acara pembekalan yang diberikan oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan kepada para prajurit yang akan diberangkatakan ke misi Pasukan Perdamaian PBB ini.

Dikatakan oleh Pangkoarmada II saat memberikan pembekalan bahwa, penugasan misi PBB yang diemban prajurit TNI merupakan tugas istimewa, selain menjadi duta bangsa, para prajurit sekalian juga menjadi wajah TNI di forum internasional.

“Tugas Kontingen Garuda sarat dengan misi kebangsaan, karena tugas tersebut tidak hanya terkait aspek militer, tetapi juga aspek politik, diplomasi maupun budaya. Segala sesuatu yang dikerjakan segenap prajurit akan menjadi cerminan TNI dan Indonesia di hadapan masyarakat internasional serta militer negara lain”, kata Laksamana muda TNI I N.G. Sudihartawan.

Pada acara ini turut hadir pula para pejabat tinggi TNI AL di wilayah Surabaya antara lain, Danpuspenerbal, Kepala Staf Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, serta para pejabat jajaran Koarmada II.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.