Demi Keselamatan Warga, Petugas Dishub Hujan Deras Bukan Jadi Masalah Dalam Melayani Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Meski diguyur hujan deras yang turun, namun yang namanya tugas tetap harus dijalankan. Itu yang dijalani oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang

Hujan yang mengguyur Kota Kota Tangerang pada pukul 06.30 WIB tak menyurutkan semangat personel Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk melaksanakan tugas menjaga akses ke Jalan Daan Mogot.

Tepatnya di
persimpangan Sudirman – Harapan Raya, dua orang personel dari Dishub Kota Tangerang tetap mengalihkan arus kendaraan bermotor dari arah Harapan Raya, agar tidak memasuki Jalan Benteng Betawi Poris Plawat, Selasa (16/02/21)..

“Yang kami laksanakan saat ini bukan hanya sekedar tugas Pak, tapi ada misi kemanusiaan yang nilainya jauh lebih besar di balik ini semua,” kata si petugas kepada awak Media.

Personel Dishub ini enggan disebutkan namanya, baginya kinerja korps jauh lebih penting dari pada nama pribadinya. “Ndak usah sebut nama Pak, yang penting masyarakat cukup tahu dari seragam yang kami kenakan,” tuturnya sembari sesekali mengulas wajahnya.

Penutupan jalan protokol Sudirman ini sudah menjadi kebijakan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang, mengingat penerapan status PSSB bagi Kota Tangerang , namun kenyataannya masih banyak warga yang sepertinya tidak mengindahkan keadaan hujan tersebut.

Untuk penerapan pemberlakuan penutupan jalan ini, dikarenakan genangan Air  sejumlah persimpangan yang berakses langsung ke jalan Temapat arena banjir diberikan tanda berhati hati oleh  personel Dinas Perhubungan.

Dari pantauan awak media di lapangan, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan para personel Dishub Kota Tangerang ini memang mengagumkan namun sekaligus juga membuat miris hati nurani.

Tanpa mengenakan mantel hujan, kedua insan perhubungan ini masih tetap melaksanakan kewajibannya. Seakan tak mempedulikan tetesan hujan yang membasahi sekujur tubuhnya.

“Nanti juga berhenti hujannya, Pak. Yang penting kami senang jika masyarakat dengan tulus untuk tidak melewati jalan Sudirman. Itu sudah cukup bagi kami,” kata di petugas.

(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.