Giat Karya Bhakti Mitra Jaya Koramil 02/Mampang Prapatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Mitra Jaya Koramil 02/MP bersama-sama mendirikan dua tenda untuk para warga pengungsi yang terdampak banjir di wilayah Rawajati Pancoran Jakarta Selatan, ada sekitar 30 kepala keluarga yang mengungsi di tempat penampungan. Tenda ini didirikan untuk mereka yang sementara rumah tinggalnya sedang terendam akibat luapan Kali Ciliwung akibat intesitas curah hujan yang cukup tinggi di beberapa wilayah Jabodetabek, Selasa 9 Febuari 2021.

“Kali Ciliwung meluap dan warga Rawajati ada 30 kepala keluarga yang mengungsi ke tenda penampungan, Ada 2 tenda yang dibangun yang kami dirikan di dekat lokasi banjir untuk posko, hanya tenda tersebut menjadi cadangan apa bila ada warga yang tidak mendapat tempat penampungan, satu tenda bisa menampung 20 penampung,” ujar Nanang Wahyu Budiono, Pembina Mitra Jaya Koramil 02/MP.

Masih sambungnya, ada beberapa dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak, sementara ada di RW 7 Binawarga,”

Sementara itu Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana, mengatakan Tenda pengungsian didirikan terletak dekat lapangan bulutangkis karena daerah ini tidak terdampak banjir. Apabila dibutuhkan lebih banyak, Kodim Jakarta Selatan akan menambah jumlah tenda-tenda pengungsian.

“Kita sudah mulai dirikan tenda-tenda pengungsian. Rencana di lapangan bulutangkis. Tadi kami sudah minta dua dulu. Nanti kalau kurang kami minta ke Kodam untuk ditambah kapasitasnya. Tenda serba guna, tenda pleton. Sebenarnya tenda untuk pengungsi, tapi kita fokuskan, kita prioritaskan kepada kelompok rentan” Tutur Dandim 0504/ JS Kol Inf Ucu Yustiana.

Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana menginstruksikan Danramil 02/MP Mayor Arh Slamet untuk segera mendirikan tenda pengungsian bagi warga terdampak banjir di Rawajati. Instruksi tersebut, kemudian dikordinasikan ke TIM Mitra Jaya Koramil 02/MP untuk segera di laksanakan.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.