Dansatgas Yonarhanud 16 Kostrad Hadiri Acara Kunjungan Kerja Wakil Menteri ATR/BPN di Kabupaten Nunukan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E., hadir dalam kunjungan kerja wakil mentri ATR/BPN DR. Surya Tjandra, S.H,. LL.M., di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (24/3/2021).

Kegiatan kunjungan kerja Wakil Menteri ATR/BPN ini selain nantinya mengunjungi wilayah-wilayah perbatasan, juga bagian dari mencari solusi pemecahan sengketa tanah (OBP) yang terjadi di wilayah Kabupaten Nunukan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, setelah mengikuti acara kunjungan kerja Wakil Menteri ATR/BPN di kantor Bupati Nunukan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan.

Dalam kesempatan ini, Wamen ATR juga menyampaikan solusi persoalan sengketa yang terjadi, jalan paling baik adalah mediasi antara para pihak sehingga menghasilkan win-win solution, karena masalah sengketa lahan ini sangat kompleks dan biasanya sudah berlangsung lama sehingga harus dicari dan diurai kembali dokumen-dokumen pendukungnya. Penyelesaianya membutuhkan kesabaran semua pihak, sehingga saya mohon agar tidak ada yang mengambil tindakan sendiri karena justru bisa membuat masalah menjadi tambah rumit.

Upaya mediasi, bisa dilakukan melalui Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) yang diketuai oleh Menteri ATR/BPN, Gubernur di tingkat provinsi, dan Bupati di tingkat kabupaten, serta melibatkan seluruh stake holder terkait.

Hadir dalam acara audience antara lain, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Anggota DPD Provinsi Kaltara Fernando Sinaga, jajaran pejabat tinggi di lingkungan BPN Provinsi Kaltara dan Kabupaten Nunukan, forum komunikasi pimpinan daerah, beberapa anggota DPRD dan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E., menyampaikan, bahwa Satgas akan senantiasa mendukung semua kebijakan yang akan dibuat nantinya, apapun itu semua demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Nunukan, dan kami (Satgas) akan selalu berupaya untuk bersinergi demi tercipatanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Nunukan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.