Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad “NGOPI” Bersama Muspida dan Dinas Pertanian Tolikara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna mendukung program dari Pemkab Tolikara dalam mempertahankan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad “NGOPI” (Ngobrol Pertanian Tolikara) bersama Muspida dan Dinas Pertanian Tolikara. Selasa (23/03/2021).

Kagiatan ini merupakan wujud menuju pengembangan agro bisnis dan agro industri yang akan berkembang di Tolikara di Distrik Karubaga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danki Satgas YPR 432 Kostrad Lettu Pusdika D. Arief, Ass II Setda Kabupaten Tolikara Bapak Yusak Totok Kridosaksono, Kadis Pertanian Ir. P. Latuconsina, Kapolres Tolikara AKBP DR.Y. Takamully, S.H., M.H., Danpos Brimob Gegana BKO Iptu Suriadin, S.H., M.H., Kabag Ops Akp Sarwoko, S.Sos, Kasat Binmas Iptu Widada, Danpos Maleo Letda Tedi Sugianto dan Kelompok Tani Emas Bogum, Yuben Kogoya serta di hadiri oleh masyarakat dan tamu undangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini kepala dinas pertanian mengajak para aparat TNI-Polri memanen kopi, nanas dan kangkung di kebun Pak Emas.

Kepala Dinas Pertanian juga mempromosikan Kopi Toli dan Kripik Cakra Minage ke masyarakat agar masyarakat juga bisa mencoba Kopi Toli khas Papua khususnya di Tolikara dan Kripik Cakra Minage hasil produksi Pos Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad bersama masyarakat.

Pak Emas selaku pemelihara kebun berterimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam kegiatan menuju agro bisnis dan agro industri yang ada di Kabupaten Tolikara, harapanya dengan kegiatan “NGOPI” (Ngobrol Pertanian Tolikara) di tahun ini agro bisnis dan agro industri di Tolikara bisa berkembang terus.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.