Kagiatan Non Fisik Hari ke-19 TMMD 110 Selenggarakan Penyuluhan Cegah penularan Covid 19 Kepada Masyarakat Desa Kertarahayu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Pelaksanaan Kegiatan Non Fisik TMMD 110 Kodim 0509/Kab. Bekasi Tahun 2021 Selenggrakan Penyuluhan Cegah penularan Covid 19 Kepada Masyarakat Desa Kertarahayu yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemda Kab. Bekasi. Senin (22/03/2021)

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut dihadiri oleh Orang Tua serta remaja yang berjumlah sebanyak 75 orang Peserta, yang bertempat di Kantor Desa Kertarahayu. Tidak lupa selalu mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai dengan Anjuran Pemerintah.

Hadir sebagai Pembicara dan Narasumber dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Ibu Isniyati S.KM Kepala Puskesmas Setu (Ka Puskesmas) dengan Tema “kesehatan lingkungan, Pencegahan covid 19.”

Ibu Isniyati menyampaikan “Saya bersyukur karena di Desa Kertarahayu ini merupakan zona Hijau yang tidak ada penderita Covid 19. dan kali ini saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh warga Guna Mencegah terjadinya penularan covid-19, kita semua harus dan wajib melaksanakan Protokol Kesehatan dalam keseharian. Seandainya jika ada masyarakat yang terkena virus Tersebut, disarankan agar sesegera mungkin untuk melaporkan kepada team gugus tugas covid 19 yang ada di RT atau kantor Desa”.

Tidak lupa juga disampaikan tentang ciri-ciri dari seseorang yang telah tertular Covid-19.
“Kami harapkan seluruh masyarakat desa Kertarahayu agar Perduli dan memperhatikan Prokes, Karna semua itu untuk kebaikan kita bersama dan terhindar dari Covid-19” tambahnya.

Untuk menghindari terjadinya Cluster penyebaran Covid-19 penyelenggara acara melakukan kegiatan ini dengan sistem 50% peserta melaksanakan jam pertama dan sebagiannya lagi pada jam kedua.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0509/Kab.Bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.