Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Hadiri Perubahan Kepengurusan Jalasenastri Puspenerbal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Ketua Gabungan Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Ny. Titi Nurhidayat, bersama-sama dengan para ketua unsur bakor surabaya, menghadiri acara perubahan tingkat kepengurusan Korcab I Puspenerbal Gabungan Jalasenastri Mabesal menjadi Gabungan Jalasenastri Puspenerbal melalui Video Conference (Vicon), Sabtu, (6/3/2021).

Acara perubahan kepengurusan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono dari Puspenerbal sedangkan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal berada di Gedung Srikandi kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Dalam amanatnya Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono menyampaikan bahwa keberadaan Organisasi Jalasenastri karena adanya penugasan suami sebagai seorang prajurit TNI AL, begitu juga perubahan organisasi seiring dengan penugasan suami sebagi prajurit TNI AL.

Menurutnya seiring dengan pelaksanaan validasi organisasi TNI Angkatan Laut di Puspenerbal yang semula dijabat Pati bintang satu menjadi pati bintang dua, maka organisasi Jalasenastri Puspenerbal pun juga mengalami perubahan yang semula Korcab I Puspenerbal Gabungan Jalasenastri Mabesal menjadi Gabungan Jalasenastri Puspenerbal.

Dengan perubahan menjadi Gabungan Jalasenastri Puspenerbal tersebut membawahi beberapa cabang.

Disisi lain Ketua Umum Jalasenastri ini mengharapkan walau situasi pandemi Covid 19 yang secara langsung membatasi ruang gerak para anggota Jalasenastri namun bukan menjadi alasan untuk berkreasi, berkarya serta melaksanakan program kerja yang telah dicanangkan, karena telah didukung dengan adanya kemajuan teknologi melalui aplikasi virtual yang bisa dilaksanakan di rumah.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.