Kodim 0506/Tgr Gelar Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0506/Tgr menggelar pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), di Aula Palapa Makodim 0506/Tgr, Kamis (25/3/2021).

Penandatanganan pencanangan zona integritas dilakukan oleh Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hary Tugiyono dan disaksikan sejumlah stakeholder antara lain , Wakil Walikota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota para danramil, dan sejumlah stakeholder lain.

Kolonel Bambang menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari proses dimana Kodim saat ini sebagai satuan kerja baru. Pada 2020, pihaknya masih menjadi bagian sub satuan kerja. Pada 2021 ini, telah menjadi satuan kerja sehingga perlu mereview dan mengubah mindset dalam penganggaran dan perencanaan sesuai aruran yang berlaku.

“Salah satunya melaksanakan pencanangan zona integritas,” kata Bambang

Dia melanjutkan, kegiatan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani mengandung arti bahwa Kodim harus mempunyai komitmen dalam melakukan tindakan dan tujuan sesuai dengan pemerintah. Pencanangan ini harus diikuti dengan sistem manajerial yang bagus.

“Begitu beralih dari sub satuan kerja, menjadi satuan kerja, organisasi berubah. Sekarang kami memiliki perwira staf rencana. Diharapkan, ke depan anggaran bisa akuntabel, transparan, dan tepat sasaran,” paparnya.

Dalam peribahan dari sub satuan kerja menjadi saruan kerja, dia menargetkan pencapaian wajar tanpa pengecualian. Tentu, hal itu perlu bimbingan dam arahan dalam sistem manajerial agar tidak salah dalam mengambil langkah.

“Kami mohon doa, bimbingan, dan arahan dalam sistem manajerial. Kami dibantu dan diajari, sehingga ke depan kami bisa mencapai tujuan dan harapan yang diinginkan,” ucapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.