Kontak Tembak di Distrik Sugapa Kab Intan Jaya, TNI Berhasil Lumpuhkan 1 KSB

Spread the love

Jurnalline.com, Papua – Telah terjadi kontak tembak antara Tim Alap-alap 2 dipimpin Letda Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL dengan kelompok KSB pada hari Sabtu, 6 Maret 2021 pukul 11.52 WIT di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa dalam rilis berita mengatakan bahwa KSB diperkirakan dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan 4 orang membawa 1 pucuk senjata bergerak dari arah Kampung Pesiga sedang menuju ke arah Kampung Kumbalagupa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, kontak tembak dengan Tim dari Yonif Raider 715/MTL.

Dari kontak tembak tersebut, dilaporkan 2 orang KSB tertembak, (1 orang tewas dan 1 orang tertembak di kaki tetapi berhasil melarikan diri), KSB lain kabur membawa senjata.

Suriastawa menambahkan, sampai dengan saat ini identitas KSB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenal oleh warga setempat. Tidak ada korban dari TNI dan saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KSB oleh warga Kampung Sonetapa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.