Sepuluh Jabatan Strategis di Koarmada II Diserahterimakan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Sebanyak sepuluh Jabatan Strategis di Koarmada II diserahterimakan melalui Upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan yang dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Indoor Sport, Mako Koarmada II Surabaya pada Sabtu (06/03).

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, jabatan Komandan Guskamla Koarmada II diserahterimakan dari Laksma TNI Rahmad Jayadi kepada Kolonel Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya. Kemudian jabatan Asops Pangkoarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Isswarto, kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Edi Haryanto. Jabatan Kadisharkap diserahkan dari Kolonel Laut (T) Hindarto kepada Kolonel Laut (T) Dedi Sugiarto.

Sedangkan Jabatan Komandan Satuan Kapal Eskorta diserahkan dari Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah kepada Kolonel Laut (P) Endra Hartono. Jabatan Komandan Satuan Kapal Amphibi diserahkan dari Kolonel Laut (P) Agus Prabowo kepada Kolonel Laut (P) Dores Afrianto. Jabatan Komandan Satuan Kapal Selam diserahkan dari Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusumah kepada Kolonel Laut (P) Harry Setyawan. Jabatan Koamndan Satuan Kapal Ranjau (Satran) yang sebelumnya kosong diserahkan kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman. Jabatan Komandan Satuan Udara dari Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono diserahkan kepada Kolonel Laut Batos Leksono.

Sementara itu Jabatan Komandan Detasemen Markas (Denma) dari Kolonel Laut (P) Herbiyantoko yang diserahkan kepada Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho. Sedangkan jabatan Komandan Detasemen Intelijen yang semula dijabat oleh Letkol Laut (E) Agung Wahyu Minulyo sementara masih belum ada yang menempati.

Pangkoarmada II Laksda Sudihartawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi dan keberhasilan yang dicapai organisasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para isteri pejabat lama yang senantiasa mendampingi dan memberikan dorongan semangat selama membina anggota Jalasenastri di jajarannya. Selanjutnya kepada pejabat baru, Laksda Sudihartawan mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban.

“ Jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan ikhlas dalam menjalankan amanah tersebut, sekaligus kehormatan dan kebanggaan. Saya yakin dan percaya dengan kapabilitas, pengalaman dan kompetensi yang saudara-saudara miliki dari penugasan sebelumnya serta melalui inovasi dan kreativitas yang saudara kembangkan akan membawa dampak positif bagi kemajuan organisasi “, ungkap Laksda Sudihartawan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.