Kunker Dandim 0510/Trs, Hanpangan Holtikultura Dan Hidroponik Solusi Ditengah Wabah Corona

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa, Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I.Pol,.melakukan kunjungan kerja di dua lokasi sekaligus, yaitu, di Hanpangan Hortikultura dan Hidroponik di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs yang berlokasi di Kp. Kandang Genteng RT.05/04 Ds. Tanjung Burung Kec. Teluknaga Kab. Tangerang, Senin (01/03/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 0510/Trs didampingi Danramil 01/Tln Kapten Cpm Djalaluddin Putra disambut langsung oleh Tim Holtikultura, Sertu Ajis Hambali,Serda Suparman dan Tim Hanpangan Hidroponik Green House Bapak Muslimun.

Letkol Inf Bangun I.E Siregar Dandim 0510/Trs mengatakan, sangat mendukung inovasi dan gagasan dari Hanpangan Hortikultura dan Hidroponik dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kodim 0510/Trs.

“Kita sangat mendukung, semoga apa yang diupayakan dan dj kerjakan semua berjalan dengan lancar dalam rangka membangun pertanian hidroponik ini,” kata Dandim.

“Terimakasih kami ucapkan. Semoga kegiatan kami semakin berhasil seperti yang diharapkan,” terang Dandim.

Dikatakan Dandim, dalam pengelolaan ketahanan pangan Hortikultura dan Hidroponik tetap berikan bimbingan teknis dengan tujuan mencapai apayang diharapkan salah satunya panen yang memuaskan.

Terakhir Dandim mengatakan, tanaman Hortikultura dan hidroponik ini akan sebagai contoh untuk memotivasi warga di wilayah Koramil 01/Tln Kodim 0510/Trs agar bisa memanfaatkan lahan kosong untuk memenuhi kebutuhan mereka disaat perekonomian sedang sulit akibat wabah virus Corona.

“Ini akan menjadi percontohan dan dapat menjadi edukasi kepada masyarakat Teluk naga untuk membudidayakan tanaman melalui pola hidroponik,” tutur Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.