Menguji Kemampuan Teritorial dan Intelijen, Kodim 0504/Jakarta Selatan Gelar UTJ

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta Selatan – Guna memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan dalam menuntaskan setiap tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan yang diemban prajurit, Kodim 0504/Jakarta Selatan gelar latihan Uji Terampil Jabatan (UTJ) bagi Bintara dan Tamtama bertempat di Lapangan Makodim 0504/JS dan Villa Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel, Selasa (23/3/2021).

Latihan UTJ merupakan realisasi program kerja latihan selama triwulan I Staf Operasi Kodim 0504/JS Tahun 2021.

Mayor Inf Dasuki selaku Perwira Seksi Oprasi Kodim 0504/JS mengatakan, kegiatan UTJ tersebut untuk mendukung pelaksanaan tugas satuan sarta profesionalisme prajurit dalam mengemban jabatannya.

“Dalam pelaksanaan UTJ di ikuti oleh prajurit Tamtama dan Bintara Kodim 0504/JS, untuk mekanisme pelaksanaan peserta akan diuji sesuai dengan jabatan masing-masing”, ungkap Mayor Inf Dasuki.

Sementara itu, Komandan Kodim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustians menyampaikan, uji terampil jabatan merupakan metode untuk menguji kemampuan prajurit sesuai dengan pangkat dan jabatan. baik terkait pemahaman maupun penguasaan terhadap pengetahuan yang dimiliki setiap prajurit.

“Uji terampil jabatan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian program latihan selama TW. I Thn. 2021 yang mana kegiatan ini untuk mengukur kemampuan sesuai dengan tugas dan jabatan masing masing prajurit,” jelasnya.

“UTJ merupakan pembinaan personel dan latihan sebagai realisasi program kerja sebagai bekal setiap prajurit dan memahami jabatan yang diemban oleh masing-masing prajurit untuk menunjang tugas sebagai aparat komando kewilayahan”, pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.