Optimalkan Profesionalisme Kodim 0501 Gelar Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial dan Intelijen

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Puluhan anggota Kodim 0501 JP BS optimalkan kemampuan individu melalui Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial (UTP JAB TER) dan Uji Terampil Perorangan Jabatan Intelijen (UTP JAB INTEL) yang dilaksanakan di Makodim 0501, Kemayoran, (25/3) .

“Setiap personil wajib meningkatkan kemampuan sesuai tugas fungsinya. Untuk mengoptimalkan kemampuan, maka dilaksanakan uji terampil melalui UTP JAB TER”, terang Dandim 0501, Kolonel Inf. Luqman Arief.

Dandim pun berharap, “Uji kemampuan perorangan ini dapat mewujudkan prajurit prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat. Prajurir harus mampu mengembangkan diri”.

Uji terampil perorangan diikuti oleh 75 anggota, yang dalam penyelenggaraannya dilakukan oleh Danramil 07/KMY Mayor Chb Endang Rahmat.

Adapun tim penguji dilakukan oleh para perwira, antara lain : Kapten Inf Amin, Kapten Inf Latoif serta Para Bati Tuud.

Sementara materi yang diujikan sesuai BPKJ 5 sampai dengan 7.

Dalam pelaksanaannya, uji terampil digelar dua kali. Uji terampil pertama di laksanakan makodim, sementara berikutnya akan digelar pada hari Jumat di hutan Kemayoran.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.