Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Sertijab Danbrigif PR 18, Danyonkes 2, Dankikav 8 dan Penyerahan Jabatan Danbrigif R 9 Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) diantaranya Danbrigif PR 18/SEY/2 Kostrad, Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad, Dankikav 8/KSK/2 Kostrad serta Penyerahan Jabatan Danbrigif R 9/DY/2 Kostrad bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari. Malang. Sabtu (27/3).

Jabatan Danbrigif Para Raider 18 Kostrad dari Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri kepada Letkol Inf I Gusti Bagus Putu W, Danyonkes 2 Kostrad dari Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp.OT (K) Spine kepada Letkol Ckm drg. Agung Siswanto, Sp.KGA. Dankikav 8 Kostrad dari Kapten Kav Dedy Soeharto David, S.S.T (Han) kepada Kapten Kav Yulius Tri Pratisto, S.S.T (Han) serta Penyerahan Jabatan Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P kepada Pangdivif 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya manyampaikan, bahwa tantangan tugas sebagai prajurit TNI saat ini dan kedepan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P, Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp.OT (K) Spine dan Kapten Kav Dedy Soeharto David, S.S.T.(Han) atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdian selama berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad. Saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divif 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di satuan Divif 2 Kostrad,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

“Pelihara dan mantapkan terus profesionalisme prajurit sehingga senantiasa siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. Tingkatkan Soliditas, semangat dan moral setiap prajurit agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi. Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah kebanggaan milik bangsa Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat, disegani kawan dan ditakuti lawan,” pesan Pangdivif 2 Kostrad mengakhiri sambutannya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.