STTAL Terapkan Apel Daring dan Absensi Berbasis Android

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-STTAL Surabaya – Masa pandemi Covid-19, tidak mengurangi kualitas dan profesionalisme kinerja personel STTAL, yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.
Salah satu upaya dan cara untuk menegakkan kedisiplinan meskipun dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, STTAL tetap menerapkan apel pagi dan siang secara luring (apel di lapangan dalam jumlah terbatas) dan daring (online diruang kerja dan dirumah masing-masing) serta sistem absensi telah dikemas berbasis android.

Demikian salah satu penekanan Letkol Laut (T) Dr. Muhamad Yunus Abdullah, S.T., M.T., Kordos S1 Teknik Manajemen Industri STTAL selaku narasumber yang mensosialisasikan sistem absensi berbasis android, pada Kamis, tanggal 18 Maret 2021 di rupat Gedung Pulau Nipa STTAL, dengan peserta seluruh Civitas Akademika STTAL yang mengikuti secara online.

Dosen STTAL yang merupakan Lulusan Doktor dari ITS Surabaya tersebut mengemukakan bahwa sistem absensi berbasis android di lingkungan STTAL tersebut telah diberlakukan selama seminggu dan akan mengalami masa ujicoba selama tiga minggu kedepan guna membangun kebiasaan, perilaku dan budaya baru yang bersentuhan dengan penerapan IT.

Salah satu fungsi penting dari penerapan absensi berbasis android ini adalah dalam rangka penguatan pengawasan melekat terhadap kinerja personel utamanya yang melaksanakan WFH (Work from Home). “Meskipun bekerja di rumah, tetap profesional”, Ungkapnya.

Lebih lanjut Letkol Laut (T) Dr. Muhamad Yunus Abdullah, S.T., M.T., menegaskan pentingnya bekerja secara profesional di rumah selama masa pandemi, dimana disamping untuk menjaga keselamatan jiwa dari virus corona, juga pekerjaan dinas yang semula dikerjakan di kantor kini bisa dikerjakan dirumah secara profesional, sehingga target yang telah ditetapkan dapat dicapai secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Bagian Penerangan STTAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.