Tingkatkan Kemampuan Personel, Kodim 0505/JT Gelar UTP Umum Teritorial dan Intelter

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta timur – Dalam rangka tingkatkan kemampuan Personel Kodim 0505/JT gelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum teritorial dan Intelijen bertempat di Makodim 0505/JT, Senin (29/03/21).

Kordinator Latihan UTP Pasiops Kodim 0505/JT Mayor Inf Agus, mengecek kesiapan pasukan dan penyelanggara Kegiatan UTP tersebut.

Danlat UTP Umum Teritorial Mayor Inf Dasiya pada kesempatan tersebut memberikan arahan kepada para Danramil sebagai pemberi materi dan seluruh personel Koramil, Kodim sebagai peserta yang menerima materi uji terampil perorangan.

Latihan UTP Teritorial dan Intelter yang termasuk dalam program kerja dan latihan bertujuan untuk menggali/mengingat kembali kemampuan dasar perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan kecakapan/kepangkatan dalam Spesialisasi Jabatan militer.

UTP Umum Teritorial, kacakapan dua sampai dengan tujuh disesuaikan dengan tingkat ketrampilan oleh pemberi materi diantaranya materi Komsos oleh Kapten Inf Irwan Iryanto, 5 Puanter Kapten Inf Sayidan SE, Sisrendal Kapten Inf Hadi Sasmungi, Binwanwil Kapten Inf Supriyatno, Bhakti TNI Arm Matrawi, Sikap Ter Mayor Inf Agi Suprapto dan Ketalaksanaan Binter Kapten Arm Asnawi.

Sedangkan Danlat UTP umum Intelter Mayor Czi Jarmadi menyampaikan dengan diberikan nya beberapa materi Persandian diantaranya oleh Letda Inf Agung, Materi Penyelidikan oleh Kapten Inf Supriyanto, materi Pengamanan oleh Kapten Arm Asnawi, materi Penggalangan dan Admin Intelter oleh Kapten Inf Supriyanto.

Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto melalui Pasiop menyampaikan, UTP Umum tersebut baik Teritorial maupun Intelter merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar).

Hasil UTP yang dicapai dapat dijadikan sebagai motivasi tercapainya kemampuan standar prajurit Satuan Komando Kewilayahan dalam menghadapi berbagai permasalahan diwilayah binaan Teritorialnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/JT*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.