Babinsa Jatimakmur Bersama Tiga Pilar Lakukan PPKM Skala Mikro Di Perum Griya Asri Jatimakmur

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sosialisasi PPKM berskala Mikro di Kota Bekasi dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Jatimakmur Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, Koptu Wahyudi dan aparatur Kelurahan Jatimakmur, mereka bersama-sama melakukan himbauan dengan menyosialisasikan PPKM Mikro dan protokol kesehatan, bertempat di Perum Griya Asri, Rt.01/23, Kel.Jatimakmur, Kec.Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (03/04/2021)

Selain operasi PPKM Skala Mikro pembagian masker juga dilakukan oleh anggota Babinsa dan aparatur kelurahan Jatimakmur, tidak hanya itu personil gabungan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan diri dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Ditempat lain Danramil 02/Pondok Gede, Mayor Inf Rahmat Triyono, S.Ag, MM., mengatakan bahwa Anggotanya bersama-sama aparatur kelurahan dan Bhabinkamtibmas Jatimakmur akan terus melakukan PPKM berskala Mikro. Dengan harapan melalui kegiatan ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sosialisasi PPKM berbasis Mikro kami lakukan sampai tingkat RT. Harapannya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak menganggap biasa terkait Covid-19, sehingga keluar rumah jarang pakai masker,” kata Danramil Pondok Gede.

Kegiatan PPKM Skala Mikro ini diawali dengan apel gabungan yang turut diikuti oleh personil gabungan dari Koramil, Aparatur Kelurahan, Linmas, Satpol PP Kecamatan dan personil BKO Yon 421 Paskhas.

Yang juga dihadiri oleh Lurah Jatimakmur ASn Atmanto S.P., Babinsa Jatimakmur Koptu Wahyudi dan Kasi permasbang ASN Ridwan.

Dalam pelaksanaan PPKM tersebut masih di dapatkan beberapa warga yang melanggar Protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Bagi para pelanggar protokol kesehatan selain dilakukan teguran serta diberikan sanksi berupa teguran lisan, sanksi fisik berupa push up dan sanksi sosial berupa mengucapkan garuda pancasila dan menyamyikan lagu indonesia raya.

Tidak hanya itu, personil gabungan PPKM Skala Mikro juga membagikan masker kepada warga yang melintas di Komplek Perum Griya Asri TMII, baik para pejalan kaki, pengendara/penumpang kendaraan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.