Karya Bakti Bedah Kampung Oleh Kodim 0505/JT Bersama Pemkot Jaktim di Kp.Melayu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta timur – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial, Kodim 0505/JT bersama jajaran Babinsa tiap -tiap Koramil melaksanakan Karya Bakti bedah kampung berlokasi dilokasi padat penduduk RT. 13/04 Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, Sabtu (10/04/2021).

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi bersama Mayor Inf Dasiya Danramil Matraman pada kesempatan apel Giat bedah kampung mengatakan, lokasi padat penduduk ini yang sebelumnya terkena dampak banjir dan sebagian rumah warga yang sudah rapuh /koyak ini perlunya diperbaiki agar mereka juga bisa merasakan penghidupan dan tempat tinggal yang layak.

” Berkat kerja sama yang baik Kodim dengan Pemkot Jakarta timur, 18 rumah warga yang tidak layak huni dibedah dan akan dibuat rumah panggung satu tingkat guna antisipasi kalau datang banjir pada musim penghujan warga bisa bertahan dirumah panggung, ucapnya.

Kegiatan karya bakti ini merupakan program Satkowil dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekeliling binaan teritorialnya.

Lanjut Danramil kegiatan bedah kampung ini sudah sesuai dengan data yang telah di laporkan Babinsa Kampung melayu Pelda Mudjoko, dimana sebelum dilakukan bedah kampung, bentuk awal untuk Gang masuk rumah agak sempit diperlebar dan dilakukan pengerjaan cor cakar ayam sebagai pondasi rumah panggung satu tinggkat permanen sejajar dengan bentuk rumah sama. Ucapnya.

” Proses pengerjaan pembangunan sudah mencapai 40 persen dan terus dilanjutkan. Program bedah rumah warga padat penduduk RW. 04 Kampung melayu ini, Sementara itu Lurah Kampung melayu Setyawan mengatakan, dengan adanya bantuan bedah kampung yang diberikan oleh Pemkot dan Baznas Provinsi DKI Jakarta, Lurah mengucapkan banyak terima kasih, karena warga yang rumahnya rusak sangat terbantu dan berharap program bedah rumah dapat dilanjutkan ke RW lainnya yang juga merupakan rumah Padat penduduk serta rawan banjir, tutupnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/JT*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.