Cegah Penyebaran Covid-19 Danposramil Tambelang Koramil 10/Sukatani Monitoring Pelaksanaan Swab Warga Pulang Mudik

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Demi memberikan rasa aman dan nyaman warga binaan, Peltu Amarullah Danposramil Tambelang Koramil 10/Sukatani lakukan monitoring kegiatan Swab Antigen bagi warga yang baru pulang mudik.

Pelaksanaan kegiatan swab ini bertempat di Posko Pelayanan Swab Antigen dan Rapid Test gratis Puskesmas Tambelang Kec Tambelang, Kab. Bekasi. Sabtu (29/05/2021).

Pemeriksaan/pengambilan Swab Antigen dan Rapid Test gratis ini dikhususkan kepada warga masyarakat pulang mudik/pendatang baru yang akan kembali bekerja, yang bekerja sama dengan Puskesmas Tambelang.

Hadir dalam kegiatan tersebut AKP Sodirin (Kapolsek Tambelang), Peltu Amarullah (Danpos Koramil 10 SKT), Ipda Ranto, (Kanit Lantas), Aiptu Sapan, (Kasi Humas), Bapak Disan (Kades Sukakerta), Aipda Eko.P (Bhabinkamtibmas), Sertu Rusdi (Babinsa Sukawijaya), Bripka Bambang.N (Anggota Intel), Nakes Puskes Tambelang dan 21 orang warga yang akan melaksanakan swab.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali dalam rilis tertulisnya mengatakan, “21 orang warga yang melaksanakan tes Rapid dan Swab Antigen ini merupakan masyarakat Kec.Tambelang Kab.Bekasi yang pulang melaksanakan mudik pulang kampung”. ucap Danramil.

“Hal ini dilakukan sebelum meraka masuk bekerja agar pada saat berinteraksi dengan warga yang lain tidak menimbulkan kerawanan terhadap penularan/penyebaran pandemi covid-19”.jelasnya.

“Adapun hasil pemeriksaan Warga masyarakat yang mengikuti kegiatan Swab Antigen dan Rapid Test, yang berjumlah 21 (Dua puluh satu) orang tersebut, alhamdulillah semuanya Non Reaktif/Negatif (-)”,tutup Danramil.

Editor : Fram
Sumber : Kodim 0509-Danramil 10/Sukatani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.