DPW TTKKDH Provinsi Banten, Menggelar Muswil V Di Salah Satu Rumah Makan di Kota Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Dewan pimpinan wilayah (DPW) Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Provinsi Banten, menggelar musyawarah wilayah (Muswil) V di salah satu rumah makan di Kota Serang, Sabtu (1/5). Kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh pimpinan dewan pimpinan daerah (DPD), kecuali Kota Tangerang Selatan.

Wakil ketua Kesti TTKDH Provinsi Banten, Farhan, menyampaikan bahwa Muswil V itu bertujuan untuk memilih dan menetapkan ketua DPW Provinsi Banten. Hasilnya, kegiatan yang dihadiri oleh 7 perwakilan DPD menetapkan Tb Arif Hidayat sebagai ketua DPW provinsi Banten.

“Tidak aklamasi, karena semua ketua DPD memberikan surat rekomendasi,” ujarnya, saat ditemui di lokasi Muswil V.

Menurutnya, selain memberikan surat rekomendasi, salah satu presidium sidang ini menjelaskan bahwa seluruh ketua DPD juga menyampaikan alasan mengapa memberikan rekomendasi Arif Hidayat sebagai ketua DPW. Salah satunya, mereka menyebut bahwa kecintaan dan kinerja Arif yang dinilai luar biasa terhadap Kesti TTKDH.

“Mereka mengatakan bahwa memang pahaji Arif memang layak menjadi ketua DPW Kesti TTKDH Provinsi Banten, karena loyalitasnya terhadap organisasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, ketua tim formatur pemilihan, Pe’i menyampaikan bahwa tepat pukul 17:02 WIB, sesuai hasil keputusan menghasilkan bahwa Tb Arif Hidayat sebagai ketua DPW Kesti TTKDH Provinsi Banten. Menurutnya, setiap organisasi sudah pasti ada kekurangan dan ada kelebihan.

“Sehingga melalui Muswil V ini, pemahaman yang baik kita terapkan, dan pemahaman yang kurang baik kita tinggalkan,” katanya.

Ia optimis, kepengurusan selanjutnya akan terus memperbaiki setiap kekurangan yang ada pada periode kepengurusan sebelumnya. Pe’i menegaskan terpilihnya Arif bukan sebagai aklamasi.

“Karena masing-masing DPD melalui surat dukungan yang kami terima melalui meja panitia. Selanjutnya, kami juga mendengar bahwa seluruh DPD memberikan pandangan umumnya untuk mendukung Arif Hidayat, jadi bukan aklamasi,” tandasnya.

Sementara itu, ketua umum Kesti TTKDH, Wahyu Nurjamil memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan muswil V yang berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat menghasilkan dan menetapkan Ketua terpilih. Ia menyampaikan bahwa ketua DPW terpilih ini adalah kader dan pengurus terbaik.

“Memang layak untuk terpilih dan menjadi Ketua DPW Kesti TTKKDH Provinsi Banten masa bakti 2021-2026,” ucapnya.

Wahyu menjelaskan, Tb Arif telah berpengalaman memimpin DPD Kota Serang. Oleh karena itu, tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua DPW Provinsi Banten tentu akan lebih berat.

“TTKKDH bukan organisasi politik dan tidak berafiliasi dengan patrai politik. TTKKDH organisasi seni budaya yang bertujuan untuk melestarikan pencak silat sebagai warisan luhur para pendahulu kita,” tegasnya.

Sebagai warga negara yang baik, kata dia, tentu pengurus maupun anggota Kesti TTKKDH mempunyai hak yang sama untuk dipilih dan memilih, dicalonkan atau mencalonkan diri memnjadi pimpinan daerah kepala desa, Bupati dan Gubernur.

“Tapi bukan berarti Kesti TTKKDH melebur diri menjadi partai. bukan demikian,” tandasnya.

Editor : Fram
Sumber : Rilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.