Kapolres, Dandim 0505/Jakarta Timur Dampingi Kapolda Metro Jaya Dalam Silaturahmi Dengan Pemuda Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Timur – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan dan Dandim 0505/JT, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, dampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, saat menggelar acara Silaturahmi dengan Pemuda Pemudi Papua dan Papua Barat, Sabtu 29 Mei 2021 di Gedung Veteran Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan yang didampingi Kapolsek, Danramil 08 Duren sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi, Kompol Rensa Sastika Aktadevia, dan para tokoh Papua yang ada di Jabodetabek.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dalam sambutannya yang diselingi canda, mengajak pada seluruh masyarakat Papua, Pemuda Pemudi dan Mahasiswa untuk bersama-sama menciptakan Jakarta yang Aman, Damai, Sejuk dan Sehat, sehingga para mahasiswa bisa kuliah dengan lancar, nyaman dan setelah selesai kuliah bisa membangun kembali Papua kedepannya.

Jakarta merupakan miniatur Indonesia di mana semua masyarakat dari berbagai daerah ada disini, untuk itu mari bersama-sama memerangi covid 19 di Ibukota Jakarta ini.
Untuk itu kedepan diharapkan kerjasama Ikatan Masyarakat Papua di Jakarta dengan jajaran Polda Metro Jaya bisa lebih ditingkatkan lagi, harapnya.

Disela Silaturahmi tersebut, ketua Ikatan Keluarga Besar Papua,
A Faidiban pada awak media menegaskan, bahwa pihaknya berterimakasih kepada Bapak Kapolda Metro Jaya yang telah memfasilitasi silaturahmi ini.

Kami warga masyarakat Papua yang berada di DKI Jakarta, untuk itu sebagai Ketua Ikatan Keluarga Besar Papua Jakarta, saya mengapresiasi kegiatan ini. Mudah mudahan dengan kegiatan ini Pak Kapolda akan memberikan solusi yang terbaik bagi kami masyarakat Papua yang ada di DKI Jakarta, sehingga kedepannya kami bisa bersinergi dengan Kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya. Dan kami bisa saling meningkatkan solidaritas dalam rangka membangun kerja sama, dalam rangka pembinaan bagi masyarakat Papua yang ada di DKI Jakarta.

Saya sebagai ketua Ikatan Keluarga Besar Papua Jakarta memberikan apresiasi dan sangat berterima kasih, semoga pertemuan kali ini membuahkan hasil yang baik, dan masyarakat Papua mendapatkan tempat yang sama di DKI Jakarta, untuk sama-sama kedepan membangun dan menjaga NKRI yang kita cintai ini. NKRI adalah harga mati bagi kami, harapan kedepannya, marilah kita bangun kerjasama yang baik untuk menjaga keutuhan bangsa kita, baik kesemua etnis yang ada di DKI Jakarta.
Kami akan tetap bersatu, tanpa melihat suku, agama, dan ras.
Kita berada dalam naungan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila, tegas Ayub Faidiban.

Acara berjalan lancar dan penuh keakraban antara Kapolda dengan pemuda pemudi Papua dan Papua Barat.

Editor : Fram
*Sumber : Kodim 0505/JT*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.