Matangkan Program Kerja, Pengurus Kota Perbakin Tomohon Gelar Rapat

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon – Pengurus Kota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon kembali menggelar rapat yang dilaksanakan bertempat di Bakusedu Cafe, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (29/5) kemarin.

Rapat kali ini digelar untuk menyusun Program kerja setiap bidang yang nantinya akan dijalankan selama  6 (enam) bulan berjalan, Juni s/d Desember 2021, yang dijabarkan langsung oleh setiap Ketua Bidang.

Dipimpin langsung oleh Ketua Perbakin Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP sapaan akrab (MJLW), Sekretaris Jachry B Sigar, dan Bendahara Filbert Ansouw, SH.

Dalam rapat ini, MJLW menyampaikan agar apa yang telah menjadi program kerja setiap bidang diharapkan mampu mengeluarkan kebijakan yang dapat menjadi penggerak roda organisasi Perbakin Tomohon.

“Tentu saja dengan tidak melupakan regenerasi dan pencarian bibit unggul petembak baru melalui berbagai ajang kompetisi secara terarah dan berkesinambungan,” ujar MJLW.

Dia juga berharap agar setiap bidang kelak harus bisa menyiapkan program kerja yang jelas dan terarah, agar cabang olahraga menembak bisa terus bangkit dan banyak menorehkan prestasi.

Lebih lanjut diterangkan MJLW, untuk konsep program dari masing – masing bidang, ini akan menjadi draft Program Kerja Perbakin Tomohon Tahun 2021 yang nantinya akan dibahas dalam Rapat Kerja Kota (Rakerkot) Perbakin Tomohon, karena akan ditetapkan sebagai Program Perbakin Tomohon 2021.

“Jadi dalam waktu dekat ini agenda selanjutnya kita akan mengundang seluruh klub anggota Perbakin Tomohon (ada 13 klub).” urainya

Ditambahkan saat ini banyak aturan yang harus dipahami bagi masyarakat yang ingin menjadi atlet menembak, misalnya nomor tepat sasaran, berburu maupun tembak reaksi, untuk itu peran setiap bidang diharapkan mampu berperan aktif dan mendukung setiap program kedepan nanti, sambil menegaskan agar semua Pengurus Kota Perbakin Tomohon harus ber-KTA Perbakin.

Tujuanya dijelaskan MJLW untuk merangsang atau memotivasi klub termasuk individu dalam klub untuk mengurus KTA. “Disamping juga saat ini sudah ada 7 klub yg mengurus keabsahan klub ke PB Perbakin yang memperoleh sertifikat klub, sehingga diharapkan setiap klub yang belum mengurus dapat mengurusnya,” tandas MJLW.

Penulis : Fendy
Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE