Terima Laporan Penemuan Munisi Yang Di Duga BOM Pesawat, Babinsa Harapan Mulya Turut Amankan Barbuk

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Stasiun Kota Bekasi saat saat ini masih dalam proses perbaikan demi meningkatkan mutu pelayanan, dengan dilaksanakannya pembangunan tersebut banyak kesibukan para pekerjanya dalam menggali pembangunan jalur Rel Kereta Api.

Disela-sela kesibukannya, para pekerja Rel Kereta di kejutkan dengan penemuan barang yang di duga roket bom pesawat terbang pada jaman perang dunia oleh sdr.Tuko (42) saat melakukan penggalian tanah untuk pembangunan jalur rel kereta api.

Dengan penemuan tersebut sdr.Tuko langsung melaporkan ke pihak Polsuska dan PKD Security Stasiun Bekasi Kota, yang selanjutnya tim polsuska melaporkan ke Babinsa dan diteruskan ke Unit intel Kodim 0507/Bekasi.

Selanjutnya Babinsa Harapan mulya Koramil 01/Kranji Peltu JNP Simbolon bersama Pelda Hendri anggota Tim Unit Intel Kodim 0507/Bekasi menuju ke lokasi kejadian untuk memastikan serta melakukan pengecekan barang temuan berupa bom pesawat.

Setelah dilakukan pengecekan dan memeriksa fisik barang tersebut, benar adanya bahwa benda yang di temukan tersebut adalah bahan peledak berupa bom pesawat.

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Tim Unit Intel Kodim 0507/Bekasi langsung menghubungi Pasi Intel Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sahari untuk meminta petunjuk dari pihak Gudmurah dalam pengamanan barang temuan tersebut.

Sesuai dengan arahan dan petunjuk pihak Gudmurah barang di amankan di MaKodim Sementara di Gedung TK Cempaka, Jalan rawa tembaga, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sabtu (29/05/2021) pukul 19.15 Wib.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., melalui Pasi Intel Mayor Inf Sahari menyampaikan, “Penemuan benda yang di duga bom pesawat tempur ini sudah kita amankan di Makodim 0507/Bekasi, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan”.ucapnya.

“Yang selanjutnya nanti akan di bawa oleh Tim dari Gudmurah untuk dilakukan tindakan selanjutnya”,lanjutnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada para pekerja di stasiun Bekasi Kota, yang mana mereka telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kodim 0507/Bekasi, dengan begitu mereka bisa mengamankan warga lain dari hal-hal yang tidak diinginkan”.tutupnya.

Sekiranya pukul 22.00 Wib, Peltu Mesiyanto Batipam Gudmurah tiba di Makodim 0507/Bekasi dengan melakukan pengecekan barang yang di duga Bom tersebut.

Usai pemeriksaan Peltu Mesiyanto langsung menerima barang untuk di bawa ke Gudmurah setelah di serahkan oleh Pasiintel Kodim Mayor Inf Sahari yang turut di dampingi oleh Pasilog Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sanusi Desky Firdaus yang dilengkapi dengan berita acara penyerahan barang kepada pihak Gudmurah.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE