Pangdivif 2 Kostrad Terima Kunjungan Tim MTT SFAB US Army

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, menerima kunjungan Tim MTT Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army yang dipimpin Captain Charles Les Shaun Smith di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jumat (28/05/2021).

Sebelumnya, Tim MTT SFAB telah menjalani rangkaian latihan bersama (Latma) MTT SFAB Tahun 2021 yang digelar selama 14 hari, mulai 14-28 Mei 2021 bersama Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

Kegiatan kunjungan tersebut diawali dengan penayangan profil satuan Divif 2 Kostrad, kemudian sambutan dari Panglima Divif 2 Kostrad dan sambutan dari Tim MTT SFAB dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas Sky Diving Center dan Virtual Reality Parachute Simulator yang ada di Madivif 2 Kostrad.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H mengucapkan selamat datang kepada Captain Charles Le Shaun Smith beserta seluruh personel Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade di Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Kegiatan kunjungan Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade di Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad adalah langkah maju dari kerja sama bilateral Divif 2 Kostrad dan US Army untuk menciptakan komunikasi yang erat sebagai mitra strategis bidang pertahanan,” ujarnya.

“Kami menyadari bahwa perbedaan kultur kedua Angkatan Darat, doktrin, serta platform peralatan yang digunakan menjadi penghambat dalam berbagai program kerja sama di antara kita namun dengan adanya program kerja sama ini semoga semakin mempererat ikatan persahabatan antara kedua Angkatan Darat demi stabilitas di kawasan kedua negara,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Di akhir sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Captain Charles Le Shaun Smith beserta seluruh personel Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade atas kunjungannya di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. Semoga apa yang kita laksanakan dapat memberi sumbangsih positif bagi ke dua negara.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.