Polres Serang Laksanakan Giat Pengetatan Arus Lalulintas KRYD Didua Titik

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Jajaran Polres Serang Polda Banten melaksakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di dua titik yakni depan gerbang tol Ciujung dan Pospam Asem Cikande, Sabtu (22/5/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan di Pospam Asem dipimpin langsung Kapolres Serang AKBP Mariyono, di dampingi Pejabat Utama (PJU) yakni Kasat lantas Polres Serang IPTU Robby Rachman, Kasat Intelkam AKP Tatang, Kasatreskrim AKP David Adhi Kusuma, Kapolsek Cikande dan Kapolsek Kopo beserta Jajaran.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan kepada awak media bahwa melaksanakan kegiatan KRYD Pasca libur lebaran guna memastikan bahwa masyarakat melaksanakan kegiatan ini berjalan dengan aman lancar dan sehat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan KRYD di seluruh wilayah Polres Serang kita fokuskan di dua tempat yaitu pertama di Pospam Asem yang kedua di Ciujung, sesuai dengan perintah Bapak Kapolda Banten kita melaksanakan kegiatan pengetatan arus lalulintas, kita memastikan bahwa masyarakat yang melaksanakan kegiatan ini berjalan dengan aman lancar dan yang paling penting sehat” ujar Mariyono.

Lebih lanjut AKBP Mariyono menjelaskan mengaktifkan posko PPKS gunanya mendeteksi masyarakat yang pulang dari mudik serta akan di lakukan test swab antigen.

“Kita juga sudah mengaktifkan posko PPKS gunanya mendeteksi masyarakat yang pulang dari mudik akan di swab antigen, itu baik yang dilaksanakan di puskesmas maupun yang dilaksanakan oleh Urkes Polres Serang” ujarnya.

“Untuk rapid antigen kita sudah siapkan kita dibantu dari Polda ada 800 unit itu kita sekat semua nya dimasing masing PPKM, posko PPKM yang tidak terback up oleh puskesmas kita back up, dan alhamdulillah sampai sekarang semuanya non reaktif” Pungkas Kapolres Kembali.

Saat disinggung arus balik pasca larangan mudik, Kapolres menjelaskan tidak terlalu ada peningkatan arus lalulintas.

“Untuk kegiatan arus balik sampai saat ini untuk wilayah kita sendiri tidak terlalu ada peningkatan sampai dengan hari ini kita bisa melihat sendiri baik dijalur arteri maupun jalur tol semua nya berjalan normal, situasi situasi arus lalulintas secara keseluruhan berjalan aman tertib dan lancar ” ucapnya Kapolres mengakhiri.

Sementara itu Kegiatan KRYD juga dilakukan di pintu tol Ciujung yang berjalan lancar dalam kegiatan tersebut di lakukan pemeriksaan surat kendaraan, pengecekan kepada pengendara R4 yang tidak menggunakan masker di himbau lalu di berikan masker untuk mencegah terjadi virus covid- 19.

Adapun hasil pembagian masker sebanyak 50 Pcs di berikan kepada pengendara R4, dan berjalan lancar.

Penulis : Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.