Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Latihan Tactical Combat Casualty Care

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Seusai Latma dibuka, prajurit Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad  yang terlibat dalam Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) U.S.Army menerima materi latihan  taktik pertolongan pertama dan evakuasi medis pada korban saat berada di medan pertempuran Tactical Combat Casualty Care (TCCC). Selasa (25/05/2021).

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.,  mengungkapkan, materi pelajaran TCCC disampaikan oleh Tim Medis MTT SFAB US Army SGT Zach Mendola yang meliputi cara memberikan pertolongan pertama pada korban luka tembak, maupun terkena ledakan Ranjau atau Bom.

Lanjutnya, tak hanya itu saja materi teori dan praktek penanganan korban patah tulang juga diberikan untuk menambah ilmu dan wawasan bagi personel yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu, SGT Zach Mendola, tujuan mempelajari TCCC antara lain, untuk mencegah korban jiwa saat terjadi kecelakaan di medan perang sebelum mendapatkan penanganan dari Dokter ataupun Tim Kesehatan lebih lanjut.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.