Vaksinasi Covid-19 Tahap II Personil PNS Dan Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Vaksinasi Covid-19 tahap ke II Personil PNS Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi diikuti 30 orang, berlangsung di halaman Polkes 00.09.06/Bekasi, Jalan A.Yani, No.10, Kel.Margahayu, Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jumat (28/05/2021)

Hadir digiat tersebut, Para Pengurus PersitPersit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi, Pasipers Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi, Pasiter Mayor Inf Widiarto, Letda (K) Ckm Dr.Mega Kepala Polkes 00.09.06/Bekasi dan para PNS Kodim serta ibu-ibu persit para peserta Vaksin.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., melalui Pasipers Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi mengatakan, jumlah Personil PNS Kodim 0507/Bekasi dan ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi yang telah menerima vaksin Covid-19 tahap II ini sebanyak 30 personil, masing-masing personil PNS 17 orang dan persit 13 orang.

“Dalam pelaksanaan vaksin mengikuti tahapan seperti pendaftaran peserta, skrening tes, vaksinasi dan laksanakan observasi selama 30 menit,” kata Kusmayadi.

Menurut dia, vaksinasi Covid-19 ke II bagi Personil PNS Dan Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar tidak mudah percaya berita-berita hoaks, sebab vaksin ini aman dan sudah diuji kehalalannya.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi ke II, saya berpesan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari,” tutur Kusmayadi.

Dandim yang saat itu diwakili Pasipers tidak dapat menghadiri langsung giat ini tetapi beliau juga turut memberikan dukungan moril kepada Personil PNS Dan Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi yang melaksanakan vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan sebagai wujud tanggungjawab seorang pemimpin daerah dalam mengatasi pandemi Covid-19,” terang Kusmayadi.

Lanjut Pasipers, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk memberikan kekebalan pada tubuh seseorang agar terhibdar dari pandemi Covid-19.

“Pasca ikuti vaksin, semoga kita bisa terhindar dari paparan Copid 19 dan mengurangi penyebaran virus corona, sehingga wilayah Kota Bekasi bisa terbebas dari wabah Covid-19,” imbuhnya.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.