Wabup Robby Dondokambey PMI Minahasa Bersinergi Bantu Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com Minahasa – Wakil Bupati Minahasa, Dr. (HC) Robby Dondokambey, MM yang juga Ketua PMI Kabupaten Minahasa menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sulawesi Utara masa bakti 2021-2026 di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado yang dilakukan Ketua Umum PMI Pusat, Dr. (HC). Drs. Hi. M. Jusuf Kalla. Pada Selasa (25/05/2021)

Pelantikan tersebut dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE didampingi Ketua TP-PKK, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, mewakili Forkopimda Sulut, bupati/walikota se-Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan selama ini PMI di Sulawesi aktif dan banyak bekerjasama dengan pemerintah. “Dengan keaktifan PMI di Sulawesi Utara, kami merasa terbantu baik saat hadapi bencana, hadapi pandemi demikian juga masyarakat merasakan kehadiran PMI di tengah-tengah kesulitan,” kata Gubernur Olly

Sementara itu Jusuf Kalla usai melantik kepengurusan yang diketuai, Annie Dondokambey, SH, MH serta Sekretaris, Mercy Rampengan, S.Pi, M.App.Sc, Ph.D dan Bendahara, Sandra Rogi, SH menyampaikan terima kasih kepada pengurus yang sudah bersedia bersama-sama melaksanakan tugas kepalangmerahan. Dia pun mengingatkan agar pengurus bekerja berdasarkan tujuh prinsip palang merah disertai keikhlasan.

Sementara Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey yang mewakili Bupati Dr Ir Royke O.Roring M.Si atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pengurus PMI Minahasa menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus PMI Sulawesi Utara.

“PMI Minahasa akan bersinergi dan terus bekerjasama dan berkoordinasi demi dengan PMI Provinsi untuk membantu masyarakat baik ketika dalam situasi bencana maupun dalam kondisi normal apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” tukas Wabup Dondokambey.

Penulis : Fendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.