Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 091/ASN Gelar Vaksinasi Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Samarinda – Warga Samarinda berbondong bondong mendatangi Spot Center Rem 091/ASN di Jl. Awang Long Kota Samarinda untuk melaksanakan program dari pemerintah yaitu melaksanakan Vaksin tahap pertama guna mencegah penyebaran Covid-19. Selasa, (29/06/2021).

Dalam keterangannya, Danrem 091/ ASN melalui Kapenrem, menjelaskan bahwa lonjakan kasus terkonfirmasi positif akhir akhir ini meningkat tajam, salah satu langkah untuk menghentikan dan menghambat penyebarannya adalah dengan Vaksin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh atau Imun.

Program pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan Korem 091/ASN yang bekerja sama dengan Kodim 0901/Samarinda Dan Denkesyah 06.04.01 Samarinda akan terus mendukung dengan mengkoordinasikan, menyosialisasikan, serta menginformasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah Kota Samarinda, ungkapnya.

Hari ini masyarakat Kota Samarinda berjumlah 788 orang melaksanakan Vaksin tahap pertama,Adapun pelaksanaannya meliputi dari pengambilan formulir, pendaftaran/pendataan, tahap screening, vaksinasi dan tahap observasi dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, jelasnya.

Selain di Samarinda daerah lain di wilayah Kaltim juga melaksanakan Vaksinasi seperti Kab. Berau 242 Orang,Kab. Bontang
1300 Orang,Kab. Kubar 368 Orang,Kab. Ppu 337 Orang,Serta Kab. Kutai kartanegara 1601 Orang.

Azrul juga menerangkan, bahwa kegiatan peninjauan vaksinasi dan pengecekan dalam rangka program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Korem 091/ASN, Kodim 0901/Samarinda Dan Denkesyah 06.04.01 merupakan sebuah gerakan yang inklusif di mana tiap warga negara mesti terlibat untuk mensukseskannya.

Tidak hanya suatu program saja namun vaksin merupakan suatu cara untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.
Seperti yang dilaksanakan Korem 091/ASN yang bekerja sama dengan Kodim 0901/Samarinda Dan Denkesyah 06.04.01 Samarinda.

Azrul juga selalu mengingatkan baik kepada personel TNI jajaran Korem 091/ASN maupun warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, termasuk siapapun yang sudah divaksin. Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi. Tentunya ini untuk kepentingan bersama. Agar pandemi Covid – 19 segera berakhir hingga kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya. Dan perekonomian bangsa pun kembali lebih baik lagi,” tuturnya.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.