TNI AL Bantu Evakuasi Kapal Tenggelam Di Gilimanuk Bali

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) KRI Rigel-933 dengan komandan Letkol Laut (P) Jaenal Mutakim dan KRI Soputan-923 yang dikomandani Letkol Laut (P) Nana Masihna membantu evakuasi kapal feri KMP Yunice yang tenggelam diperairan Selat Bali, yang masuk wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jimbaran Bali, Selasa (29/6) malam saat hendak menuju Dermaga LCM.

Dalam aksinya, salah satu dari kedua KRI TNI AL yaitu KRI Rigel-933 dibawah jajaran Pushidrosal berhasil menemukan Life Craft yang diangkat dengan mengunakan crane untuk selanjutnya diamankan di buritan KRI Rigel-933. Penemuan Life Craft penumpang KMP Yunice tersebut diketahui berasal tidak jauh dari sebelah barat Dermaga Gilimanuk yang berjarak 1 Nautical Miles.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice yang terbalik dan tenggelam di perairan Bali tersebut terjadi pada 19.20 WITA. Sampai saat ini pelaksanaan evakuasi terus di lakukan TNI AL bersama Basarnas, TNI-Polri dan instansi lainnya untuk dapat mengevakuasi penumpang KMP Yunice yang berjumlah 41 orang.

Kapal Ferry yang mengalami naas ini diawaki 15 orang ABK dengan mengangkut kendaraan sebanyak 40 unit terdiri dari Pick Up : 17 unit, kendaraan keluarga 2 unit dan truk Sedang sebanyak 18 unit serta sepeda motor 3 unit.

Editor : Fram
Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.