Dandim 0501 JP BS Tegaskan Profesionalitas Kinerja Jajaran di Masa Pandemi Covid 19

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Komandan Kodim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief ingatkan jajaran selalu optimalkan profesionalitas dalam menjalankan tugas mengayomi dan membimbing warga binaan. Demikian hal itu ditekankan Dandim kepada babinsa dan staf Makodim saat berlangsungnya jam Komandan di halaman Kodim Jakarta Pusat.

Seperti yang disampaikan Dandim dalam arahannya ada beberapa point penting yang diperintahkan sebagai pedoman bagi babinsa dan staf untuk menjalan tugas dan tanggungjawab, antara lain : Dalam hal pengamanan, jajaran kodim wajib menjunjung tinggi profesionalitas terutama untuk menjaui berbagai pelanggaran. Selain jauhi pelanggaran, Dandim juga mengingatkan jajaran untuk tetap berbuat yang terbaik dan melaksanakan setiap tugas dengan tulus dan iklas tanpa adanya unsur paksaan.

Terkait situasi pandemi Covid 19, Dandim menyampaikan agar program pemerintah yaitu PPKM terus di optimalkan. Untuk itu lanjutnya, setiap personil wajib maksimal mendukung dan menegakkan disiplin PPKM kepada warga masyarakat. Sebab hingga saat ini pemerintah masih memberi kepercayaan dan mengandalkan Babinsa mengontrol penerapan PPKM. “Babinsa adalah ujung tombak jadi saya percaya penuh kepada Babinsa, Pekerjaan kita sebenarnya adalah membantu Pemda dan kita patut bersyukur mereka masih percaya kita”.

Diakui Dandim situasi pandemi yang dihadapi cukup memberi tantangan yang harus dilalui. “Dalam situasi pandemi Covid 19 sekarang ini tugas kita memang sangat berat, tugas kita adalah menerapkan PPKM dan membubarkan kerumunan massa. Untuk itu agar selalu optimal menjalankan tugas yang diemban, jajaran wajib menjaga imunitas tubuh. Jaga kesehatan lakukan pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah”, tegas Dandim 0501 JP BS.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.