Dandim 0507 Bersama Walikota Dan Kapolres Metro Bekasi Kota Sambut Kunjungan Panglima TNI Dan Kapolri

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Puskesmas Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi dan Inspeksi Posko PPKM Mikro di Jl Kemakmuran no 11 kantor Kelurahan Margajaya, langsung mendapatkan sambutan hangat dari Pimpinan Tiga Pilar Kota Bekasi di lokasi kegiatan, Sabtu (26/06/2021)

Dalam kunjungannya Panglima TNI bersama Kapolri melakukan peninjauan pelaksanaan PPKM di wilayah Kecamatan medan Satria, yang mana Panglima menyampaikan bahwa Pelayanan di Puskesmas kelurahan pejuang harus terus berjalan, seperti Pelayanan umum, Vaksinasi, dan harus siap dengan APD serta Obat obatan agar penanganan covidnya tetap berjalan.

Tidak hanya itu Panglima juga meminta kepada Walikota Bekasi agar selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan tiga pilar secara baik dan untuk Dandim dan kapolres bertugas untuk melakukan serbuan vaksinasi.

Di ujung kegiatan kunjungannya, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa penanganan PPKM Mikro Covid-19 di Kota Bekasi sudah berjalan degan baik karena sudah sampai ke tingkat RT.

Namun demikian Panglima juga menyampaikan untuk triase pemilahan penderita covid 19 harus jelas, yang mana di isoman dan yang mana yang dirujuk, kali ini Waktu tunggu pcrnya dipercepat yang tadinya 3 hari menjadi 1 hari.

Tampak hadir dalam giat tersebut, Panglima TNI (Marsekal Hadi Cjahjanto), Kapolri (Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo), Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin), Kepala BNPB (Bpk Ganip Warsito), Walikota Bekasi (DR H Rachmat Effendi), Kadinkes Kota Bekasi (dr. Tanti Rohilawati), Dandim 0507/Bks (Kol Arm Iwan Apriyanto, Sip), Kapolrestro Bekasi Kota (Kombes Pol Aloysius Suprijadi. Sik), Camat Medan Satria (Ibu Lia Erliani), Lurah Kelurahan Pejuang (ASN Isnaini) dan Kepala Puskesmas Kelurahan Pejuang (dr Hani), Ahyar (Lurah Margajaya) dan Ibu Yuliarta (Kapuskesmas).

Usai kunjungan ke kecamatan Medan Satria Panglima TNi beserta rombongan menuju Kantor Kelurahan Margajaya Jln Kemakmuran Kel Margajaya Kec Bekasi Selatan Kota Bekasi untuk melakukan peninjauan Posko PPKM Mikro.

Dilokasi kegiatan Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan melakukan peninjauan posko PPKM dengan berkeliling.

Di sela-sela kunjungan tersebut Panglima TNI menyampaikan kepada Lurah Margajaya, mengatakan bahwa apabila sudah berada di Zona kuning bisa dipertahankan dan agar diupayakan menjadi Zona hijau serta Dan wajib disampaikan kepada masyarakat untuk mempertahankan Protokol kesehatan.

Selama kegiatan kunjungan Panglima TNI bersama rombongan semuanya dapat berjalan dengan aman dan Kondusif.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.