Danrem 172/PWY Lepas Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memberikan apresiasi kepada Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infanteri Para Raider 432 Kostrad pada upacara pelepasan yang berlangsung di pelabuhan Pelindo IV Jayapura, Minggu (27/06/2021).

Danrem 172/PWY menegaskan bahwa Kolakops Korem 172/PWY dan jajarannya merasa sangat terbantu dengan adanya Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 Kostrad.

“Terdapat 22 Pos Satgas yang ada dimana mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga semua daerah yang menjadi tanggung jawabnya bisa terjaga keamanannya. Terutama daerah-daerah yang sulit, yang hanya memiliki akses transportasi udara seperti di Mapenduma. Di daerah tersebut tidak ada satuan yang lain hanya mereka, tetapi mereka bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,” ujar Danrem 172/PWY Kostrad.

Saat ini Satgas Pamrahwan Yonif PR 432 Kostrad digantikan dengan pasukan organik Kodam XVII/Cenderawasih dari Yonif Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti.

Danrem juga mengatakan bahwa pihaknya selalu menekankan agar setiap prajurit waspada dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya serta selalu menjadi solusi dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat di daerah tanggung jawabnya.

“Inilah selalu kami tekankan kepada setiap satuan yang bertugas di Papua agar mejaga kewaspadaan dan disiplin dalam melaksanakan tugas operasi. Hal tersebut adalah yang utama tidak boleh lengah sedikitpun, karena daerah ini daerah operasi, dimana kewaspadaan dan disiplin itu sangat penting. Yang tidak disiplin pasti akan menjadi korban dalam medan penugasan,” tutur Brigjen TNI Izak Pengemanan.

Editor : dre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE