Demi Amankan Warganya Dari Penyebaran Covid-19, Babinsa Rawalumbu Stop Pengendara Yang Tidak Mngenakan Masker

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Kelurahan Bojong Rawa Lumbu Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Sertu Subur Hernadi dan Sertu Prastiyono lakukan patroli sisir jalan Dalang Rt 003/Rw 004 Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (15/06/2021).

Pelaksanaan Patroli sisir jalan ini turut diikuti oleh Kasi Pemtrantibum (ASN Warjan. S.AP), Babinsa (Sertu Subur dan Sertu Prastiono), Bimaspol dan Pamor Kel Bojong Rawalumbu.

Dalam kegiatannya patroli sisir jalan ini di tujukan untuk memastikan bahwa warga masyarakat sudah disiplin protokol kesehatan, baik kepada para pejalan kaki atau pun para penggiat usaha pedagang keliling atau yang dipertokoan sampai dengan warga yang melintas dengan menggunakan motor ataupun mobil.

Bagi warga yang kedapatan tidak menerapkan prokes, Babinsa beserta tiga pilar langsung melakukan teguran lisan serta memberikan masker kepada mereka.

Terlihat dilokasi kegiatan Sertu Subur dan Sertu Prastiyono tidak segan-segan menyetop pengendara motor dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker pada saat aktifitas diluar rumah.

Di tempat lain Danramil 03/Teluk Pucung, Kapten Inf Tomi Abdullah menyampaikan kepada media pendim bahwa kegiatan patroli sisir jalan ini merupakan bagian dari kegiatan PPKM Skala Mikro sebagai upaya pencegahan serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Bojong Rawalumbu dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian aparatur teritorial, khususnya babinsa Bojong Rawalumbu kepada warga binaannya agar tidak terpapar Covid-19. pungkas Danramil.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.