Puluhan Prajurit Kodim 0507/Bekasi Permahir Kemampuan Menembak TW II Tahun 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kemampuan menembak harus dimiliki oleh semua Anggota TNI, Prajurit Kodim 0507/Bekasi pada khususnya harus memiliki kemampuan tempur yang selalu terbina dengan baik. Salah satunya adalah kemampuan menembak yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, maka dari itu tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Terkait dengan hal itu, Kodim 0507/Bekasi melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2021 bertempat di lapangan tembak Yonarmed 7/105 – GS Jl. Armed 7 Kel. Cikiwul Kec. Bantar Gebang Kota Bekasi.

Untuk latihan triwulan II tahun 2021 hari pertama ini iikuti oleh kurang lebih 60 orang, yang mana pelaksanaan latihan akan di selenggrakan selama 4 hari, mulai pada hari Selasa (15/06) sampai dengan Jumat (18/06) dengan materi menembak senapan M16A1 jarak 100 meter dengan sikap tiarap dan menembak Pistol FN46 dengan sikap berdiri dengan dua tangan, Selasa (15/06/2021).

Sebelum pelaksanaan latihan, Mayor Inf Choirul Anam (Danramil 01/Kranji) selaku Komandan Latihan Menembak memimpin apel latihan, dalam apelnya mengatakan, hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

Lebih lanjut menurut Danlat, mengingatkan kembali pelajaran teori dasar menembak yang yang benar. Dengan adanya pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak, diantaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, teknik menekan picu dan pegangan teguh.

“Dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit akan mampu mengaplikasikanya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai,” tuturnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pasiops Kodim 0507/Bekasi, Mayor Inf Sutadi menekankan kepada seluruh prajurit peserta latihan menembak, agar bersikap disiplin dan mematuhi segala mekanisme latihan serta instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk.

“Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, agar semua yang hadir mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun,” pungkasnya

Tampak Hadir dalam latbakjatri tersebut, Mayor Inf Chairul Anam (Danramil-01/Kranji), Mayor Inf Sutadi (Pasi ops Dim 0507/Bks), Mayor Inf Sahari (Pasi Intel Dim 0507/Bks), Kapten Arm Catur (Wadanramil 02/PG), Kapten Inf Rukhiat (Danramil 05/Bantargebang) dan Kapten Inf Tomi Abdullah (Danramil 03/TP).

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.