Dinkes dan RSUD Paparkan Kegiatan Covid – 19 Kab.Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pemerintah Kabupaten Minahasa Paparkan Anggaran dan kebijakan yang di ambil terkait anggaran Refocusing Kesehatan untuk penanganan Covid 19, di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Samratulangi Tondano kab.Minahasa.

Hal ini disampaikan pada saat rapat koordinasi (Rakor) Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan Insan Pers, pada Jumat (11/6/2021) bertempat di resto MM Togela Tondano, yang dipimpin langsung Assisten Dua Ir.Wenny Talumewo.M.Si

Seperti Anggaran Refocusing Kesehatan di Rumah Sakit RSUD Tondano yang disampaikan oleh direktur Rumah sakit dr.Maryani Suronoto.M.Biomed, dimana anggaran refocusing RSUD Tondano di tahap dua mendapat anggaran sebesar 5,7 Miliar.

“Untuk anggaran Refocusing Kami mendapat anggaran sebesar 5,7 Miliar, yang di tahap dua ini diantaranya digunakan untuk biaya pengadaan Alat Pelindung Diri (APB) Bayar honor tenaga keaehatan”jelas Dirut

Hal yang sama juga di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr.Maya Rambitan.M.Kes, dimana Dinkes menerima Dana Refocusing sebesar 10 Miliar.

“Untuk Dinkes sendiri menerima anggaran sebesar 10 Miliar lebih, yang di peruntukan untuk biaya oprasional penanganan covid 19, pembayaran tenaga kesehatan dan pengadaan alat dan sarana kesehatan Vaksi”ujar Rambitan.

Lebih lanjut jalas Rambitan bahwa saat ini pihaknya belum dapat memberikan penjelasan soal rincian penggunaan anggaran, dikarenakan penggunaan anggaran tersebut pada penanganan Covid 19, masih berlangsung.

Penulis : Fendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.