Dispotmar Koarmada II Selenggarakan Bimbingan Teknis, Pelatihan Dan Praktek Budidaya Perikanan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Bertempat di Gedung Masalembu Kolat Koarmada II, Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) M. Bayu Pranoto membuka Bimbingan Teknis, Pelatihan & Praktek Budidaya Perikanan serta Panebaran Ikan Nila Metode Kolam Terpal Bundar. Selasa (22/06).

Bimbingan yang diikuti oleh perwakilan 14 Prajurit Koarmada II ini dilaksanakan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmada II ini bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur UPT Probolinggo.

Dalam sambutannya, Kadispotmar Koarmada II mengatakan, ” Pelatihan ini diharapkan bisa menambah kreatifitas Prajurit Koarmada II, selain tugas utama sebagai pengawak alutsista TNI AL. Kegiatan ini juga untuk melaksanakan pemberdayaan di Wilayah Pertahanan, salah satunya yaitu Budidaya Ikan Nila, “ungkapnya.

Kadispotmar juga menyampaikan bahwa seorang prajurit harus bisa memiliki kemampuan untuk mengembangkan lingkungannya , masyarakat sekitarnya dengan hal hal yang bersifat inovatif, kreatif, salah satunya dengan budidaya perikanan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

” Diharapkan bahwa setelah dilaksanakannya pelatihan ini, para peserta dapat mengolah dan mengembangkan materi yang disampaikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan praktek budidaya ikan nila oleh para peserta Bimtek yang dilaksanakan di lahan Tambak ikan nila Dispotmar Koarmada II,“ pungkas Kadispotmar.

Ditempat terpisah Panglima Komando Armada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH,MAP, M.Tr.(Han) berharap Bimtek yang dilaksanakan ini bisa memberi manfaat posistif bagi prajurit Koarmada II.

Editor : Fram
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.