Dukung Anak Prajurit Satjar Divif 2 Kostrad Menjadi Prajurit TNI, Divif 2 Kostrad Intens Berikan Pembinaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mendukung mewujudkan mimpi anak-anak prajurit Satjar Divif 2 Kostrad menjadi prajurit TNI, Satuan Divif 2 Kostrad memberikan pembinaan dan mempersiapkan fisik yang dilaksanakan secara tersebar di Satjar Divif 2 Kostrad wilayah Solo dan Jember termasuk Madivif 2 Kostrad, Malang. Selasa (29/06/2021).

Sebelumnya anak-anak prajurit Satjar Divif 2 Kostrad telah melaksanakn pembinaan kesegaran jasmani A (lari 12 menit), kesegaran jasmani B (pull up, sit up, push up, lunges dan shutle run) dan renang gaya dada 50 M. Kali ini para calon prajurit TNI di lingkungan Satjar Divif 2 Kostrad melaksanakan tes kesehatan yang dilaksanakan di Rumkitban Malang serta tes Psikologi yang dilaksanakan di Madivif 2 Kostrad.

Asisten Personel (Aspers) Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos. menyampaikan, “Pembinaan ini sudah diberikan oleh Satuan Divif 2 Kostrad jauh-jauh hari sebelum mereka mendaftarkan diri nantinya, hal ini sebagai upaya untuk mempersiapkan para pemuda memiliki kemampuan yang sebaik mungkin sehingga bisa masuk menjadi anggota TNI,” ujarnya.

“Harapan kita dalam melaksanakan tes kesehatan serta tes Psikologi agar memiliki kesiapan dan bekal dalam seleksi nantinya serta mudah-mudahan dapat mengantarkannya bisa lulus menjadi prajurit TNI sesuai yang kita harapkan,” pungkas Kolonel Inf Ryzadly Syahrazzy Themba.

Senada dengan Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Mayor Caj Moch. Arie Marzuki, S.H. selaku pembina mengungkapkan, “Pembinaan yang diberikan ini merupakan sebuah upaya khusus yang diberikan oleh Satuan Divif 2 Kostrad kepada anak-anak prajurit Satjar Divif 2 Kostrad, agar mereka lebih matang dan siap dalam mengikuti tahapan seleksi sehingga mereka dapat lolos dan lulus mengikuti seluruh tahapan dan rangkaian seleksi menjadi Calon prajurit TNI,”

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.