Cegah Penyebaran Covid-19, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih meningkat di beberapa daerah, personel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad berkolaborasi dengan Koramil 10 Mojolaban, Polsek Mojolaban, Puskesmas Mojolaban dan Perangkat Desa Demakan serta Seniman Mojopolo melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di kampung-kampung penduduk serta perumahan-perumahan yang berada di Desa Demakan, Mojolaban Sukoharjo Jawa Tengah. Jumat (25/06/2021).

Seperti yang diketahui bersama, Pandemi Covid-19 di dunia terutama di Indonesia saat ini belum berakhir. Pemerintah terus menghimbau seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan Virus Corona dengan menjaga protokol kesehatan, kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan social distancing guna memutus penyebaran virus Corona.

Dijelaskan Lettu Ckm dr. Agung Andrew Richard selaku dokter Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bahwa penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya secara bersama-sama dapat memahami bahwa penyebaran Covid-19 harus diwaspadai, sehingga disiplin protokol kesehatan ini terus dapat ditingkatkan serta mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan warga.

“Meningkatnya penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia patut diwaspadai dan diantisipasi, terutama bagi warga di wilayah Sukoharjo yang cukup rentan terhadap penularan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE