Hari Lingkungan Hidup, Sekda Frits Muntu Serahkan Alat Kebersihan Kepada Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Sekda Minahasa Frits Muntu,S.Sos mewakili Bupati Minahasa Dr.Royke Oktavian Roring.M.Si, mencanangkan Pengurangan Sampah Oleh Masyarakat, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang dipusatkan di Lapangan Samrat Tondano, pada Jumat (11/6/2021).

Kegiatan diawali Laporan kegiatan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Drs.Vicki Kaloh kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pengelahan sampah melalui Bank Sampah oleh Marlon Kamagi Sekjen Assosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI).

Pencanangan di tandai dengan penyerahan alat kebersihan oleh Sekda Minahasa, Kadis Lingkungan Hidup Minahasa, Sekjen APSI dan Kabag Prokopim, kepada perwakilan Masyarakat.

Bupati Minahasa dalam sambuyannya yang dibacakan Sekda mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia saatnya untuk dapat dilakukan penyesuaian berpikir, dan bertindak recreate restore.
“momentum memperingati hari lingkungan Hidup Sedunia, diharapkan dapat berprilaku adil terhadap lingkungan. Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatn para pemangku kepentingan, khususnya di tingkat lokal, sehingga masyarakat berdaya mengatur dan mengelola tempat mereka dengan baik”jelasnya.

Hadir dalam pencanangan Sekjen Assosiasi Pengusaha Sampah Se Indonesia (APSI) Marlon Kamagi, Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Johny Tendean.AP.M.AP, para Camat Se Tondano Raya, staf Prokopim dan perwakilan Masyarakat.

Penulis : Fendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.