Kadispenal: Perang Informasi Tuntut SDM Berkualitas dan Berwawasan Global

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – “Munculnya berbagai media informasi yang mengedepankan percepatan informasi dan masuknya dunia pada tataran perang informasi, menuntut sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berwawasan global,” demikian dikatakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono dalam amanat pembukaan kursus Fotografi dan Photoshop TNI Angkatan Laut tahun 2021 yang dibacakan oleh Sekdispenal Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Soesanto, S.T., CHRMP. bertempat di Ruang Rapat Dispenal, Gedung B4 Lt. 1 Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (21/06).

Kegiatan kursus yang dibuka oleh Sekdispenal dan akan dilaksanakan selama dua pekan ini diikuti 20 personel perwira, bintara, tamtama dan PNS dari berbagai satuan jajaran TNI AL. Para peserta akan menerima materi pelajaran yang mencakup teori dan praktek, mulai dari pengoperasian kamera, perawatan alpen dan teknik pengambilan gambar secara profesional, humanis, religius, merakyat, sinergi, responsif dan loyalitas yang dikemas dalam bingkai ringan, renyah dan natural.

Lebih lanjut disampaikan, perkembangan informasi yang berkembang begitu cepat tentunya harus diimbangi dengan kemampuan dan pengetahuan yang sifatnya global bagi setiap personel penerangan. Oleh karena itu Dispenal selaku pembina profesi penerangan TNI Angkatan Laut mempunyai tugas untuk peningkatan profesionalisme sumber daya manusia.

Kepada seluruh peserta kursus Kadispenal berpesan agar kegiatan kursus ini dilaksanakan tidak hanya formalitas belaka tetapi harus benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga selesainya kegiatan para peserta dapat mengaplikasikan di satuan masing-masing demi kemajuan TNI Angkatan Laut.

Editor : Ndre
Sumber : berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.